Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat buah pepaya bagi kesehatan sangatlah banyak, mungkin beberapa dari kita tidak menyadari bahwa buah yang mudah dicari di pasar atau toko buah dengan harga terjangkau ini memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan kita.

Buah pepaya memiliki Vitamin A yang berguna untuk kesehatan mata dan juga Vitamin C yang berguna untuk kekebalan tubuh. Disamping memiliki rasa yang manis, segar dan enak, buah pepaya banyak juga digunakan untuk industri, misalnya pembuatan saos, atau bahkan untuk bahan pembuat kosmetik bagi wanita.

Beberapa manfaat buah pepaya bagi kesehatan kita antara lain :

1. Memiliki Kandungan Vitamin A, C serta Betakaroten.

Bila anda memiliki masalah dengan mata, mengkonsumsi buah pepaya sangatlah penting dikarenakan kandungan Vitamin dan Betakaroten yang terdapat dalam buah pepaya sangatlah bagus untuk kesehatan mata dan juga kekebalan tubuh.

2. Menghindarkan Dari Penuaan Dini

Banyak dari wanita ingin selalu tampil sempurna dalam segala hal, bahkan tidak mengenal usia. Untuk itu, manfaat buah pepaya bagi kesehatan wanita sangatlah penting terutama bagi wanita yang ingin selalu memiliki kulit indah serta tidak keriput. Buah pepaya bisa digunakan sebagai masker sebagai perawatan wajah dikarenakan dalam buah pepaya mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas.

3. Mengurangi Jerawat

Bagi para wanita yang memiliki masalah jerawat, buah pepaya juga bermanfaat untuk mengurangi jerawat di muka, Cukup di blender dengan sedikit madu dan dioleskan pada muka secara teratur. Selain jerawat, buah pepaya juga membantu untuk mengurangi flek hitam di wajah.

4. Detoksifikasi Dalam Tubuh

Pepaya juga bermanfaat sebagai detoksifikasi, yaitu pengurai racun dalam tubuh. Sehingga mengkonsumsi buah pepaya memberi manfaat yang menyehatkan tubuh.

5. Sebagai Antioksidan

Banyak wanita yang mengeluh akan bintik-bintik hitam atau cokelat di kulit yang disebabkan oleh rusaknya kulit karena sinar matahari terlalu lama. Buah pepaya juga dapat membantu menghindarkan dari masalah ini. Mengkonsumsi buah pepaya secara teratur dapat membantu penguatan jaringan kulit, sehingga membuat kulit tidak terlalu sensitif oleh sinar matahari.

6. Buah Pepaya Memiliki Kandungan Enzim

Buah pepaya memiliki enzim yang dinamakan ‘papain’. Enzim papain inti menolong dalam pencernaan protein dalam tubuh, sehingga sangat membantu dalam penyembuhan luka baik cedera maupun karena alergi. Enzim papain ini juga berguna bagi perut, khususnya bagi penderita maag, diare maupun sembelit.

Jadi bagi anda para wanita yang ingin tetap hidup sehat, mengkonsumsi buah pepaya sangatlah penting. Setelah membaca artikel tentang Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan, tentunya anda mempunyai keinginan untuk hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.