Manfaat Gula Untuk Kecantikan

  • Share
Manfaat Gula Untuk Kecantikan Wajah
Manfaat Gula Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Gula Untuk Kecantikan – Cantik. Kata ini sudah menjadi hal yang sangat diinginkan oleh semua wanita. Setiap wanita pasti sangat menginginkan dirinya bisa dikatakan cantik.

Cantik baik dari dalam maupun dari luar. Cantik itu merupakan sesuatu yang bisa enak dilihat oleh kita sendiri dan orang lain. Apalagi wanita yang memang bekerja dengan orang lain atau harus bertemu dengan orang lain, pasti penampilan menjadi hal yang diutamakan.

Nggak mungkin kan kalo kita ketemu dengan orang misal rekan kerja tapi penampilan kita kusam, yang ada rekan kerja kita udah males duluan ngeliatin kita. Nggak jarang wanita memilih melakukan perawatan mahal untuk mendapatkan kata ‘cantik’ itu. Sudah pasti perawatan yang mahal pasti akan sangat menguras dompet.

Sebenernya ada kok perawatan yang alami dan juga bisa memberikan dampak positif yang baik untuk penampilan kita. Gula yang biasa kita gunakan sehari-hari bisa membantu kita untuk tampil cantik dan menarik. Bahan alami ini sangat sering kita gunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Tapi mungkin ada juga wanita yang takut mendengar kata-kata gula. Soalnya gula bisa membuat berat badan bertambah. Selain itu juga mengkonsumsi gula secara berlebih dan membuat jerawat dan membuat keriput.

Tapi, sebenernya gula itu banyak banget manfaat positif yang bisa kita dapatkan untuk membuat penampilan kita lebih cantik lagi. Saat ini sudah banyak salon-salon kecantikan yang menggunakan gula sebagai bahan dasar dalam perawatan yang ditawarkan. Yuuk, kita intip apa aja sih manfaat gula untuk kecantikan.

Manfaat Gula Untuk Kecantikan

1. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan memang hal yang pasti akan dialami oleh setiap orang. Usia yang lebih dari 35 tahun perlahan akan mengalami penuaan. Namun, penuaan dini bisa terjadi pada wanita denga usia dibawah 35 tahun.

Hal ini lah yang sangat menjadi ketakutan para wanita. Scrub dengan menggunakan gula bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini. Caranya dengan mencampurkan gula dan air secukupnya. Kemudian oleskan pada wajah, setelah itu pijat-pijat wajah selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Pembersih Wajah

Gula merupaka pembersih wajah yang alami. Gula mengandung glycolic acid yang dapat membantu mnengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah secara optimal.

Gula juga dapat mencegah jerawat yang disebabkan karena kotoran yang tersumbat pada pori-pori. Caranya dengan mencampurkan gula dengan madu kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu bilas hingga bersih.

3. Menghaluskan bibir

Bibir yang indah dan merah sangat menjadi dambaan setiap wanita. Wanita biasanya selalu mengoleskan lipstik pada bibir untuk memberikan kesan yang segar pada wajah. Namun, kalo lipstik mudah hilang, ini akan membuat kita sendiri merasa kerepotan.

Oleh karena itu, lebih baik untuk menghaluskan bibir terlebih dahulu dengan menggunakan gula. Caranya dengan mencampurkan gula dengan madu kemudian dioleskan pada bibir. Setelah itu lakukan pemijatan pada bibir, kemudian bilas hingga bersih.

Demikianlah informasi mengenai manfaat gula untuk kecantikan. Semoga bermanfaat icon smile Manfaat Gula Untuk Kecantikan .

  • Share
hit tracker