Tips Memilih Aksesoris Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

  • Share
Memilih Aksesoris Wanita Sesuai Bentuk Tubuh
Memilih Aksesoris Wanita Sesuai Bentuk Tubuh

Penampilan kita seperti ada yang kurang lengkap tanpa aksesoris. Dengan pemilihan aksesoris yang tepat, kita bisa menjadi pusat perhatian dan sekaligus terlihat sempurna.

Aksesoris bisa menutupi ketidaksempurnaan tubuh, memberikan kesan berbeda pada bentuk tubuh kita sehingga menambah rasa percaya diri.

Bentuk Tubuh Tinggi Besar

Aksesoris yang tepat untuk mereka yang bertubuh tinggi besar adalah ukuran besar dan cenderung berbentuk horizontal.

Hal ini bertujuan untuk memotong ukuran tubuh yang besar untuk memberikan kesan tubuh yang lebih kecil.

Contohnya adalah tas selempang yang tidak memiliki kantung atau detail yang banyak, selendang panjang atau wol tebal dengan corak horizontal, sepatu datar dengan hak persegi atau bundar, ikat pinggang dengan ukuran lebar dan warna kontras, topi lebar untuk mengalihkan perhatian dari tubuh dan kalung panjang yang dililitkan.

Bentuk Tubuh Kecil atau Mungil

Bagi yang bertubuh kecil atau mungil, patokan utama adalah keseimbangan. Cegahlah aksesoris “memakan” tubuh imut kita.

Pilih aksesoris seperti stocking dan sepatu dengan warna yang sama dengan warna pakaian. Jika memakai pakaian bermotif, pilih corak yang kecil atau bergaris vertikal.

Jika ingin mengenakan topi, pilih yang tidak terlalu lebar. Jika ingin mengenakan selendang, pilh yang kecil dan tipis. Jika ingin menggunakan kalung, pakailah yang tidak terlalu panjang (maksimal sebatas dada) atau pendek dengan liontin.

Aturan untuk sepatu, pilih hak kecil atau sedang (hindari hak tipis lancip). Untuk ikat pinggang, pilih yang tipis senada dengan pakaian.

Bentuk Tubuh Kurus

Bagi pemilik tubuh kurus, sangat disarankan untuk memakai aksesoris yang warna dan ukurannya tidak mencolok.

Hal ini bertujuan agar orang lain tidak menyadari tubuh yang kurus tersebut, akan tetapi melihatnya sebagai tubuh yang ideal.

Patokan bagi yang bertubuh kurus adalah Less is More (sedikit saja sudah cukup). Pilihlah ikat pinggang kecil, perhiasan yang terlihat halus, sepatu bertali kecil, stocking bertekstur kecil dan tas berukuran sedang.

Bentuk Tubuh Besar

Bagi yang bertubuh besar, aturannya sama dengan yang bertubuh kurus, yaitu menyeimbangkan bentuk tubuh dengan aksesoris yang berukuran sama dengan tubuh.

Pilih selendang lebar yang dapat menutupi bagian-bagian tubuh yang membuat tidak percaya diri. Anting, cincin, gelang besar yang sekarang menjadi tren, ikat pinggang besar dengan warna yang tidak kontras.

Untuk memberikan kesan kaki yang lebih kecil, pilihlah sepatu dengan hak kerucut dan stocking warna gelap.

  • Share
hit tracker