Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Madu

  • Share
Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Madu
Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Madu

Bagaimana cara mengatasi flek hitam di wajah dengan madu mungkin merupakan informasi yang sedang Anda tunggu-tunggu sehubungan dengan masalah flek hitam yang mengganggu penampilan Anda.

Flek hitam pada wajah bisa disebabkan oleh bekas jerawat maupun pigmentasi pada kulit. Bagi para wanita, tentu saja flek wajah merupakan masalah yang serius karena sangat mengganggu penampilan mereka.

Tidak sedikit dari para wanita yang mengalami flek hitam pada wajah mereka melakukan perawatan dengan cara yang salah karena terlalu ingin menghilangkan flek tersebut dengan cara instan.

Sebagian besar mereka akan menggosok bagian yang terdapat flek hitam tersebut dengan kuat, dengan harapan dapat segera menghilangkan noda hitam tersebut. Anda harus berhati-hati dengan cara ini. Alih-alih flek wajah Anda hilang, malah kulit wajah Anda terititasi.

Anda perlu melakukan perawatan secara teratur untuk menghilangkan flek hitam tersebut, salah satunya dengan menggunakan madu.

Tips Bagaimana Mengatasi Flek Hitam Di Wajah Dengan Madu

Seperti telah disebutkan di atas, menghilangkan flek hitam di wajah tidak dapat dilakukan dengan instan. Untuk hasil terbaik, Anda harus bersabar dan melakukan perawatan rutin seperti di bawah ini:

Minum Cukup Air

Mungkin Anda bosan dengan mendengar hal ini, tetapi ini memang merupakan cara paling efektif untuk membuat kulit Anda terutama kulit wajah menjadi sehat dan bersinar.

Gunakan masker almond

Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, Anda dapat mencampurkan tumbukan kacang almon dengan susu, kemudian gunakan sebagai masker. Biarkan hingga kering kemudian bilas.

Campuran Madu, jus Tomat dan Jus Timun

Pijat daerah yang terdapat flek hitam menggunakan jus tomat, just timun dan madu. Madu, timun dan tomat memiliki khasiat untuk menyegarkan wajah serta membuat kulit terlihat cerah atau lebih putih sehingga sangat sesuai untuk mengurangi bahkan menghilangkan flek atau noda hitam di wajah.

Jika Anda rutin menggunakan campuran ini, maka dalam waktu kurang lebih 15 hari, noda atau flek hitam di wajah Anda akan berkurang. Ingat bahwa Anda harus selalu menjaga agar daerah yang terkena flek hitam tetap lembab dengan cara rutin mengaplikasikan pelembab di daerah tersebut setiap malam sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

Oleskan Madu Murni

Cara paling praktis mengurangi flek hitam di wajah adalah dengan mengoleskan madu murni secara tipis dan rata di daerah tersebut.

Bilas wajah Anda setelah 30 menit atau setelah madu terserap oleh kulit, Lakukan secara terus menerus selama 3x seminggu hingga flek hitam Anda berkurang atau bahkan hilang sama sekali.

Nah, ternyata mengatasi flek hitam di qajah dengan madu itu mudah bukan?

Selamat mencoba!

  • Share
hit tracker