Tips Mengatasi Kantung Mata Secara Alami dan Permanen

Masalah utama pada area mata adalah adanya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Hal ini membuat penampilan kita kurang sempurna dan cenderung membuat kita terlihat lebih tua.

Masalah ini pada umumnya terjadi karena kurangnya porsi tidur sehingga pada pagi hari mata terlihat tidak segar dan kantung mata membesar.

Cara menghilangkan kantung mata secara alami dan permanen

Berikut beberapa tips mudah yang dapat anda terapkan untuk mengatasinya:

Kantong teh dingin

Kantong teh mengandung kafein alami yang dapet mengurangi bengkak pada mata Anda, dan mengurangi kantung di bawah mata Anda.

Sebagai tambahan, keadaan dingin pada teh tersebut juga dapat menyusutkan kulit yang bengkak dan mengurangi kemerah-merahan pada kulit.

Baca juga:  Tips Merawat Kulit Agar Tetap Awet Muda

Celupkan dua kantong teh ke dalam air es selama kurang lebih dua menit. Setelah itu, tutuplah mata dan tempatkan kantong teh tersebut diatasnya. Biarkan selama beberapa menit agar mata anda dapat menyerapnya.

Sendok dingin

Letakkan dua sendok ke dalam kulkas selama 30 menit untyk menyerap dingin. Setelah itu, tempatkan bagian bawah sendok ke atas mata Anda dan diamkan sebentar sampai semua dinginnya diserap oleh mata Anda.

Sebagai alternatif, Anda juga dapat menggunakan es batu yang dibungkus oleh handuk atau kain tipis dan tempatkan pada kedua mata.

Irisan mentimun

Mengiris timun dan meletakkannya pada mata adalah cara yang paling kuno namun sudah terbukti keefektifannya.

Hal ini tidak hanya mengurangi bengkak dan kantung mata, tetapi dapat juga mengurangi lingkaran hitam di bawah area mata.

Baca juga:  Jangan Gunakan Eyeliner di Garis Air Jika Tidak Ingin Memiliki Masalah

Krim Mata

Krim mata biasa digunakan bagi yang tidak sempat untuk memberi perawatan alami pada mata. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan krim mata, usahakan cari yang berbahan alami.

Haloxyl adalah salah satu bahan yang dapat dipertimbangkan. Bahan ini dapat mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam, serta mencerahkan lingkaran hitam tersebut dari awal pemakaian.

Selain cara-cara diatas, tentunya lebih baik mengubah pola hidup Anda agar kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata tidak terus-menerus muncul.

Misalnya istirahat dengan teratur, tidak merokok dan minum alkohol, makan dengan pola makan yang sehat, hindari sinar UV yang berlebihan, dan mengurangi intensitas dalam menonton TV dan memandang layar laptop atau komputer.