Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

  • Share
Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah
Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah (Foto. shutterstock.com)

Memiliki kulit wajah yang putih bersih pastinya merupakan dambaan setiap orang. Tidak hanya perempuan, laki-laki pun sekarang sudah mulai memperhatikan penampilan kulit wajahnya.

Sayangnya, akibat sinar ultraviolet dan pengaruh kosmetik sering menimbulkan flek hitam pada wajah kita. Hal itu tentunya sangat mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri.

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek pada wajah.

Kita dapat membuat beberapa ramuan tradisional untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Resep tradisional tersebut tentunya tidak menimbulkan efek samping jika dibandingkan kita menggunakan obat-obatan.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Madu dan Putih Telur

Adapun beberapa resep tradisional yang dapat dilakukan yaitu dengan cara membuat masker dari putih telur dan madu. Pertama-tama, kita mencampurkan madu dengan putih telur. Aduklah keduanya dengan merata. Kemudian, sapukanlah masker ini ke seluruh permukaan wajah.

Selanjutnya, masker tersebut didiamkan selama sepuluh menit sampai masker mengering di wajah. Setelah itu, basuhlah wajah dengan air hangat.

Kemudian, keringkan wajah dengan lembut oleh handuk. Perawatan ini bisa dilakukan setiap dua sampai tiga kali seminggu.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Ramuan Beras

Tips selanjutnya dengan menggunakan ramuan beras yang ditumbuk yang dicampurkan dengan bubuk kayu manis. Beras yang sudah ditubuk dicampurkan dengan bubuk kayu manis.

Lalu, sangrailah kedua bahan tersebut hingga warnanya kekuningan. Angkatlah bahan yang sudah disangrai tersebut dan dinginkan.

Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur bahan masker tersebut dengan sedikit air. Selanjutnya, setelah adonan masker jadi, oleskan pada wajah yang bernoda.

Tunggulah hingga masker kering kemudian bersihkan dari wajah. Perawatan ini bisa dilakukan seminggu tiga kali.

Menghilangkan Flek Hitam Dengan Tissu dan Putih Telur

Adapun tips lain yang lebih mudah yaitu dengan menggunakan tissu dan putih telur. Caranya, ambillah putih telur dan masukkan ke dalam wadah kecil.

Selanjutnya, ambillah selembar tissu yang tidak mudah sobek. Tissu tersebut dicelupkan ke dalam wadah berisi putih telur.

Selanjutnya, tissu yang sudah basah oleh putih telur tersebut ditempelkan ke wajah dengan merata. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering.

Selanjutnya, basuhlah wajah dengan air hingga bersih. Perawatan ini bisa dilakukan sebanyak dua kali dalam seminggu. Wajah pun akan bersih dari flek hitam dan kencang.

Demikianlah beberapa tips menghilangkan flek hitam pada wajah. Semoga bermanfaat.

  • Share
hit tracker