Bisnis  

Cara Terbaik Untuk Meningkatkan Konversi Landing Page Anda

Setelah mempelajari definisi landing page dan bagaimana hal itu dapat membantu situs web atau produk Anda, Anda dapat memaksimalkan fungsi landing page itu sendiri.

Kami akan memberi Anda beberapa saran dari Neil Patel, pemilik Ubersuggest, di pos cara terbaik untuk meningkatkan konversi landing page Anda, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil maksimal.

Jika Anda ingin meningkatkan rasio konversi dari situs web Anda, maka anda perlu untuk mengoptimalkan Landing Page menggunakan cara yang terbaik dan data pendukung yang kuat.

Landing Page bekerja dengan cara yang sama seperti produk, Landing Page harus dibuat semenarik mungkin bagi target audiens Anda, Landing Page Anda akan “memaksa” mereka untuk bertindak, dan memenuhi apa yang mereka harapkan dari Landing Page Anda. Berikut ini beberapa tipsnya.

Perjelas tawaran Anda

Pertimbangkan bagaimana Anda dapat membantu pelanggan Anda mengalami emosi yang baik sebagai langkah pertama dalam menciptakan pendekatan SEO halaman landing page Anda. Buatlah audiens Anda mereka merasa dihargai, terinspirasi, dan bersemangat. Pikirkan tujuan spesifik Audiens, dan ubah tujuan tersebut menjadi judul pada Landing Page Anda.

Sederhanakan Landing Page Anda

Landing Page yang sangat sederhana mungkin tampak berlawanan dengan tujuan Anda, tetapi kesederhanaan tersebut akan menghindarkan Audiens pada “kebingungan”. Anda tentunya ingin pengunjung situs Anda fokus tujuan spesifik yang Anda tawarkan.

Pertahankan Bagian Penting Di Atas

Tempatkan konten yang paling penting dan menarik di halaman atas sehingga audiens dapat mengidentifikasi tujuan utama mereka dan memilih tempat yang harus mereka jelajahi untuk menerima lebih banyak informasi dari landing page.

Gunakan Kata “Terbatas”

Ada alasan mengapa “waktu terbatas” dan “jumlah terbatas” adalah salah satu frasa pemasaran yang paling umum. Keterbatasan akan memaksa Audiens Anda untuk bertindak sekarang karena mereka tahu mereka mungkin melewatkan produk yang Anda tawarkan jika menundanya.

Tombol CTA (Call To Action) Anda Memiliki Kalimat Lugas

Keyboard With CTA Key In Blue
Keyboard With CTA Key In Blue (Image by Flickr.com

Jangan sampai Tombol ajakan bertindak pada Landing Page Anda membingungkan Audiens. Buat penawaran yang singkat, padat dan jelas. Hindari penggunaan kalimat penawaran dengan menggunakan bahasa yang rumit. Contoh Frasa sederhana dan efektif yang bisa Anda gunakan adalah:

  • Gabung Sekarang
  • Coba Sekarang Gratis
  • Download Disini
  • Ambil Kupon Disini

Tambahkan Informasi Kontak

Anda dapat memberikan informasi kontak kepada pengunjung situs Anda dengan berbagai cara. Anda dapat mencantumkan nomor telepon atau alamat email pada Landing Page.  Anda juga dapat menggunakan form kontak yang Anda buat Khusus.

Tambahkan Testimonial

Testimonial akan sangat berguna untuk membantu Audiens yang ragu pada penawaran Anda. Audiens tentunya ingin kepastian bahwa orang lain telah menggunakan produk dan layanan yang Anda tawarkan.

Penutup

Demikianlah beberapa Cara Terbaik untuk meningkatkan Konversi Landing Page  Anda. Dengan melakukan beberapa uji coba pada Landing Page dan mencatat data dari hasil uji tersebut Anda akan mendapatkan hasil terbaik yang Anda inginkan.

Selalu mencari cara dengan belajar dari kesalahan akan  membuat Anda semakin baik dalam hal ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.