Outfit Kondangan Pria Casual yang Simpel Tapi Keren

Outfit Kondangan Pria Casual

Apakah kamu sering bingung memilih outfit kondangan pria yang cocok untuk menghadiri acara pernikahan? Apakah kamu ingin tampil rapi tapi tetap santai dan nyaman? Apakah kamu ingin menunjukkan gaya fashionmu yang simpel tapi keren? Jika jawabanmu ya, maka artikel ini adalah untuk kamu.

Karena di sini kami akan memberikan beberapa inspirasi outfit kondangan pria casual yang bisa kamu coba. Outfit kondangan pria casual adalah outfit yang tidak terlalu formal tapi tetap sopan dan elegan. Outfit ini cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dari yang lain dan menunjukkan kepribadianmu yang santai dan stylish.

Read More

Outfit kondangan pria casual biasanya terdiri dari kemeja, kaos, celana chino, jeans, blazer, rompi, sepatu kulit, sneaker, atau aksesoris lainnya. Kamu bisa mix and match berbagai item ini sesuai dengan selera dan warna favoritmu. Kamu juga bisa menyesuaikan outfitmu dengan tema atau dress code dari acara pernikahan yang akan kamu hadiri.

Berikut adalah beberapa contoh outfit kondangan pria casual yang bisa kamu tiru atau modifikasi sesuai dengan keinginanmu.

Kemeja Batik dan Celana Chino

Salah satu outfit kondangan pria casual yang paling mudah dan klasik adalah kemeja batik dan celana chino. Kemeja batik adalah pilihan yang tepat untuk menghadiri acara pernikahan di Indonesia karena menunjukkan rasa hormat dan apresiasi terhadap budaya lokal. Kamu bisa memilih motif batik yang tidak terlalu ramai dan berwarna netral atau gelap.

Celana chino adalah celana bahan yang terbuat dari katun yang memiliki tekstur halus dan ringan. Celana ini cocok dipadukan dengan kemeja batik karena memberikan kesan rapi dan casual sekaligus. Kamu bisa memilih warna celana chino yang senada atau kontras dengan warna kemeja batikmu. Misalnya, jika kemeja batikmu berwarna biru tua, kamu bisa memakai celana chino berwarna hitam, putih, atau krem.

Untuk sepatunya, kamu bisa memakai sepatu kulit berwarna senada dengan celana chino atau sneaker chunky untuk tampil lebih sporty. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti jam tangan atau ikat pinggang untuk melengkapi penampilanmu.

Kaus Polos dan Blazer

Jika kamu ingin tampil lebih santai dan modern, kamu bisa memakai kaus polos dan blazer sebagai outfit kondangan pria casual. Kaus polos adalah kaos tanpa motif atau tulisan yang memiliki warna solid atau polos. Kaus polos cocok dipadukan dengan blazer karena memberikan kesan simpel dan stylish.

Blazer adalah jaket bahan yang biasanya dipakai bersama setelan jas atau vest. Blazer cocok dipadukan dengan kaus polos karena memberikan kesan formal dan rapi. Kamu bisa memilih warna blazer yang senada atau kontras dengan warna kaus polosmu. Misalnya, jika kaus polosmu berwarna abu-abu muda, kamu bisa memakai blazer berwarna abu-abu tua atau hitam.

Untuk celananya, kamu bisa memakai celana chino berwarna putih atau krem untuk tampil lebih fresh atau jeans berwarna gelap untuk tampil lebih kasual. Untuk sepatunya, kamu bisa memakai slip on berwarna putih atau sepatu kulit berwarna hitam.

Setelan Rompi dan Celana Jeans

Jika kamu ingin tampil lebih macho dan classy, kamu bisa memakai setelan rompi dan celana jeans sebagai outfit kondangan pria casual. Setelan rompi adalah setelan baju yang terdiri dari kemeja, rompi, dan dasi. Setelan rompi cocok dipadukan dengan celana jeans karena memberikan kesan ala Eropa yang elegan dan trendy.

Kemeja adalah baju berkerah yang biasanya dipakai bersama dasi atau bow tie. Kemeja cocok dipadukan dengan rompi karena memberikan kesan formal dan rapi. Kamu bisa memilih warna kemeja yang senada atau kontras dengan warna rompimu. Misalnya, jika rompimu berwarna hitam, kamu bisa memakai kemeja berwarna putih atau biru muda.

Rompi adalah jaket tanpa lengan yang biasanya dipakai bersama setelan jas atau blazer. Rompi cocok dipadukan dengan celana jeans karena memberikan kesan semi formal dan casual sekaligus. Kamu bisa memilih warna rompi yang senada atau kontras dengan warna celana jeansmu. Misalnya, jika celana jeansmu berwarna biru tua, kamu bisa memakai rompi berwarna hitam atau abu-abu.

Untuk sepatunya, kamu bisa memakai sepatu boots kulit berwarna hitam atau cokelat yang membuatmu terlihat lebih macho dan gagah.

Kaus Strip dan Kemeja Semi Jaket

Jika kamu ingin tampil lebih playful dan dinamis, kamu bisa memakai kaus strip dan kemeja semi jaket sebagai outfit kondangan pria casual. Kaus strip adalah kaos yang memiliki motif garis-garis vertikal atau horizontal yang memberikan kesan fun dan ceria. Kaus strip cocok dipadukan dengan kemeja semi jaket karena memberikan kesan layering yang menarik.

Kemeja semi jaket adalah kemeja yang memiliki model seperti jaket dengan resleting atau kancing depan. Kemeja semi jaket cocok dipadukan dengan kaus strip karena memberikan kesan santai dan cool. Kamu bisa memilih warna kemeja semi jaket yang senada atau kontras dengan warna kaus stripmu. Misalnya, jika kaus stripmu berwarna putih dan biru, kamu bisa memakai kemeja semi jaket berwarna biru tua atau hitam.

Untuk celananya, kamu bisa memakai celana chino berwarna putih atau krem untuk tampil lebih fresh atau jeans berwarna gelap untuk tampil lebih kasual. Untuk sepatunya, kamu bisa memakai sneaker berwarna senada dengan kaus strip atau sepatu kulit berwarna hitam.

Polo Shirt dan Celana Chino

Jika kamu ingin tampil lebih rapi tapi tetap santai dan nyaman, kamu bisa memakai polo shirt dan celana chino sebagai outfit kondangan pria casual. Polo shirt adalah kaos berkerah yang biasanya memiliki dua atau tiga kancing di bagian depan. Polo shirt cocok dipadukan dengan celana chino karena memberikan kesan simpel dan smart.

Celana chino adalah celana bahan yang terbuat dari katun yang memiliki tekstur halus dan ringan. Celana chino cocok dipadukan dengan polo shirt karena memberikan kesan rapi dan casual sekaligus. Kamu bisa memilih warna celana chino yang senada atau kontras dengan warna polo shirtmu. Misalnya, jika polo shirtmu berwarna merah, kamu bisa memakai celana chino berwarna hitam, putih, atau krem.

Untuk sepatunya, kamu bisa memakai sepatu kulit berwarna senada dengan celana chino atau sneaker untuk tampil lebih sporty. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti jam tangan atau ikat pinggang untuk melengkapi penampilanmu.

Setelan Jas Beludru dan Tartan Pants

Jika kamu ingin tampil lebih unik dan berani, kamu bisa memakai setelan jas beludru dan tartan pants sebagai outfit kondangan pria casual. Setelan jas beludru adalah setelan jas yang terbuat dari bahan beludru yang memiliki tekstur lembut dan mengkilap. Setelan jas beludru cocok dipadukan dengan tartan pants karena memberikan kesan edgy dan fashionable.

Tartan pants adalah celana bahan yang memiliki motif kotak-kotak seperti karpet Skotlandia. Tartan pants cocok dipadukan dengan setelan jas beludru karena memberikan kesan kontras dan menarik. Kamu bisa memilih warna setelan jas beludru yang senada atau kontras dengan warna tartan pantsmu. Misalnya, jika tartan pantsmu berwarna merah dan hitam, kamu bisa memakai setelan jas beludru berwarna hitam atau biru tua.

Untuk atasan, kamu bisa memakai kemeja polos berwarna putih atau hitam untuk tampil lebih netral atau kemeja motif berwarna senada dengan setelan jas beludrumu untuk tampil lebih playful. Kamu juga bisa menambahkan dasi atau bow tie untuk tampil lebih formal dan rapi.

Untuk sepatunya, kamu bisa memakai sepatu kulit berwarna senada dengan setelan jas beludru atau sepatu boots untuk tampil lebih edgy dan gagah.

Itulah beberapa inspirasi outfit kondangan pria casual yang bisa kamu coba. Outfit kondangan pria casual adalah outfit yang tidak terlalu formal tapi tetap sopan dan elegan. Outfit ini cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dari yang lain dan menunjukkan kepribadianmu yang santai dan stylish.

Outfit kondangan pria casual biasanya terdiri dari kemeja, kaos, celana chino, jeans, blazer, rompi, sepatu kulit, sneaker, atau aksesoris lainnya. Kamu bisa mix and match berbagai item ini sesuai dengan selera dan warna favoritmu. Kamu juga bisa menyesuaikan outfitmu dengan tema atau dress code dari acara pernikahan yang akan kamu hadiri.

Related posts