Pemilihan Gaya Rambut untuk Wajah Bulat

  • Share
Pemilihan Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat
Pemilihan Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat

Wajah bulat sering menyebabkan seseorang menjadi lebih tidak percaya diri dibandingkan mereka yang memiliki wajah kurus alias tirus.

Padahal wajah bulat sebenarnya tidak akan menganggu penampilan selama anda bisa memilih gaya rambut untuk wajah bulat.

Dengan memilih gaya rambut yang benar, anda tidak perlu khawatir mengenai wajah bulat anda karena anda tetap bisa terlihat cantik dan menarik.

Pada umumnya, wajah bulat berarti memiliki pipi yang chubby dan muka yang lebar. Oleh karena itu dalam pemilihan gaya rambut untuk wajah bulat sebaiknya anda memilih gaya rambut yang dapat menutupi kekurangan tersebut.

Namun jangan khawatir, seorang wajah bulat tetap bisa terlihat menarik dan menawan. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang memiliki wajah bulat namun tetap bisa terlihat cantik dan menarik.

Orang yang memiliki wajah bulat cenderung menghindari potongan pendek, padahal rambut pendek pun bisa anda pilih sebagai gaya rambut untuk wajah bulat anda.

Salah satu gaya rambut pendek yang bisa anda coba adalah model rambut bob. Siapa bilang gaya rambut ini hanya cocok untuk mereka yang bewajah normal?

Jangan khawatir karena asal anda pintar, ini bisa anda gunakan untuk gaya rambut wajah bulat. Untuk menghindari wajah anda terlihat bulat, maka sebaiknya anda memotong rambut anda hingga bahu anda.

Ada baiknya anda memotong bagian depan lebih panjang, atau sedikit dibawah dagu sedangkan bagian belakangnya lebih pendek.

Berikan sedikit layer agar rambut anda tampak ringan. Selain gaya rambut bob, gaya rambut untuk wajah bulat adalah yang berlayer.

Gaya rambut ini paling cocok untuk mereka yang memiliki rambut tipis karena dapat membantu memberi kesan volume lebih banyak.

Berikan sedikit sentuhan layer berlapis pada rambut pendek anda, namun usahakan agar garisnya tidak jatuh pada dagu anda. Untuk menyempurnakan penampilan anda, tambahkan poni yang asimetris pada bagian depannya.

Gaya rambut untuk wajah bulat ini sangatlah simpel namun menawan sehingga tetap bisa membuat anda terlihat menarik.

Untuk anda yang lebih senang dengan gaya yang feminim, maka anda bisa mencoba gaya rambut untuk wajah bulat yang berambut panjang.

Banyak orang yang cenderung memilih gaya rambut panjang karena mereka berpikiran bahwa rambut panjang mampu menutup pipi chubby mereka.

Padahal hal ini tidak selalu benar. Salah satu gaya rambut untuk wajah bulat adalah yang gelombang dan berlayer. Model rambut seperti ini merupakan model yang tidak akan pernah mati dan selalu menjadi tren.

Gaya rambut ini juga akan membantu menutup bagian wajah anda yang terlihat bulat, namun tidak terlalu menutupinya.

Ingat bahwa anda hanya mau menutupi bagian wajah anda yang gemuk, bukan seluruh wajah anda. Oleh karena itu jangan memilih gaya rambut yang terlalu panjang, tetapi pilihlah yang sesuai.

Pada dasarnya, sebuah gaya rambut akan terlihat bagus jika orang yang menggunakan model tersebut merasa percaya diri.

Jadi jangan pernah pesimis atau rendah hati dengan model rambut yang anda pilih. Untuk anda yang memiliki bentuk wajah bulat jangan takut untuk berekspresi dan mencoba model-model baru, karena semua bisa terlihat bagus jika anda percaya diri.

Jika anda ragu dalam memilih model rambut, maka cobalah cari beberapa gambar dari model tersebut di internet. Dengan begitu anda bisa mendapatkan gambaran mengenai model rambut yang anda inginkan dan bagaimana jika diterapkan.

  • Share
hit tracker