Bisnis  

5 Jurus Ampuh Promosikan Bisnis Lewat Digital Branding

Cara Promosikan Bisnis Lewat Digital Branding – Seseorang yang memiliki bisnis hampir pasti akan mengiklankan produknya di internet atau platform lain. Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat luas baik untuk usaha besar maupun kecil.

Namun, beberapa pemilik bisnis tidak menyadari bahwa ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat membuat branding digital.

Karena mencakup logo, warna khas, dan nada yang digunakan dalam komunikasi online, digital branding adalah jejak virtual bisnis Anda di web. Jenis identifikasi inilah yang akan membedakan perusahaan Anda dari pesaing.

Setidaknya ada lima konsep yang harus diperhatikan seorang pebisnis saat mempromosikan produknya melalui web atau dengan digital branding, menurut laman Enterpreneur, Selasa (20/7/2021). Cara ini juga bisa diterapkan pada seseorang yang berencana untuk memulai bisnis baru.

Warna dan Logo Brand

Kedua hal ini sangat penting untuk keberhasilan promosi produk. Produk Anda unik jika memiliki logo dan warna yang khas, yang artinya akan mudah dikenali oleh masyarakat umum. Orang-orang akan mengenali Anda ketika mereka melihatnya.

Untuk memiliki identitas visual yang jelas, mulailah melakukannya segera setelah Anda membuka bisnis. Selanjutnya, untuk menciptakan merek yang akan dikenal oleh masyarakat umum.

Misalnya, Anda dapat membuat logo dari gambar yang menginspirasi dan mencerminkan visi Anda. Ini akan membuat proses pembuatan identitas visual menjadi lebih intuitif dan tepat.

Mungkin Anda harus berbicara dengan desainer grafis tentang logo dan skema warna.

Gunakan Psikologi Warna

Pemilihan warna, selain logo, juga tak kalah penting. Warna dapat mempengaruhi perilaku dan keputusan sebagai bagian dari proses branding. Karena warna telah terbukti memiliki efek emosional dan psikologis, memilih warna yang tepat dan menarik untuk menyampaikan pesan yang ingin Anda sampaikan sangatlah penting.

Biru tua, misalnya, sering dianggap sebagai warna tradisional, dapat diandalkan, dan praktis. Sementara warna hijau limau memiliki nuansa futuristik, berteknologi maju, itu bisa menjadi pilihan yang baik untuk perusahaan perangkat lunak.

Mendesain Situs Web

Jurus Ampuh Promosikan Bisnis Lewat Digital Branding
Jurus Ampuh Promosikan Bisnis Lewat Digital Branding (sumber: Pixabay)

Pertimbangkan desain untuk menjadi real estat virtual online perusahaan Anda. Pastikan semua konten dan produk, mulai dari foto hingga font, saling memperkuat dan melengkapi. Ini bermanfaat agar pengunjung situs web perusahaan Anda dapat merasakan branding tersebut.

Anda harus bisa membuat web yang menarik sekaligus informatif. Kuncinya adalah membuat desain yang mudah dilihat pengunjung.

Konten untuk Media Sosial

Saat ini, masyarakat sudah tak asing lagi dengan berbagai platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, Pinterest, dan LinkedIn.

Manfaatkan konten media sosial untuk membantu Anda mempromosikan produk Anda. Cara ini juga digunakan untuk menarik perhatian orang dan membujuk mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk yang Anda tawarkan. Anda juga dapat memberikan tur virtual produk Anda menggunakan konten media sosial.

Kunci Sukses Adalah Konsistensi

Dalam segala bentuk periklanan dan pemasaran, identitas merek harus sangat jelas. Pelanggan akan mengingat siapa Anda dan apa yang Anda jual jika Anda memudahkan mereka untuk mengenali Anda. Agar semua ini berhasil, harus ada konsistensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.