Pulau Bali Pulau Wisata Dunia Yang Menakjubkan

  • Share
Pulau Bali Pulau Wisata Dunia Menakjubkan

Bali merupakan pulau yang kecil, luas seluruhnya kurang lebih hanya 140 Km sampai 80 Km dan terletak di sebelah timur Pulau Jawa Jawa, dan sebelah barat Pulau Lombok, salah satu pulau yang memiliki wisata alam yang menarik pula. Bali telah mengembangkan dunianya sendiri, tak hanya menangkap apa yang spesial dari Indonesia namun juga memiliki keunikan tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

Pernahkah anda pergi ke Pulau Bali? Pulau yang terkenal dengan Pulau Dewata ini merupakan tujuan wisata sempurna segala usia. Bali menawarkan banyak hal untuk semua orang, terutama dalam dunia wisata. Tidak hanya adat istiadat yang unik dan menarik, tetapi juga berbagai taman impian layaknya di surga.

Banyak hiburan menarik tersedia di Bali, terbuka bagi siapapun setiap saat. Daya tarik wisata pantai maupun wisata darat semakin meningkat karena wisatawan mancanegara semakin mengenalnya. Surga tropis ini memiliki perpaduan unik antara fasilitas wisata modern yang dikombinasikan dengan tempat belanja yang indah sekaligus warisan budaya bersejarah.

Arung jeram di Bali menjadi olahraga wisata trend alternatif bagi wisatawan, sampai saat ini arung jeram masih menjadi kegiatan yang populer di tempat wisata Ayung, Telaga Waja, Sungai Unda, dll. Wisatawan bisa menyegarkan pikiran mereka dengan menyaksikan pemandangan indah di sepanjang rute. Bukan itu saja, beberapa pantai selancar terbaik di dunia dapat di temukan di sisi barat pulau, dan di sisi timur merupakan surga yang indah bagi keluarga, dengan pantai berpasir putih yang indah dan laut yang lembut.

Budaya Bali

Budaya Bali merupakan budaya yang unik. Banyak orang mengatakan bahwa orang Bali sudah mencapai self-content. Orang-orang Bali bangga telah mempertahankan budaya Hindu mereka yang unik melawan kemajuan Islam, agama yang dominan di seluruh Indonesia. Hal ini masih tercermin dalam kehidupan sehari-hari dan dapat dilihat dalam berbagai upacara, festival Bali dan kuil dan istana yang megah.

Masyarakat Bali merupakan pengrajin yang terampil, terutama di bidang ukiran kayu dan dalam meniru benda kura-kura dan emas, perak dan logam lainnya. Mereka juga terkenal dengan tarian tradisionalnya, musik gamelan yang khas, mereka juga ahli dalam menenun kain benang emas dan perak, songket, dan juga menyulam pakaian sutra maupun katun. Batu dan ukiran kayu, lukisan tradisional dan modern dan perhiasan yang dirancang dengan rumit di emas dan perak tersedia di toko-toko dan galeri di seluruh pulau.

Sedangkan untuk wisata, tidak rasanya tidak ada yang kurang di Pulau Dewata ini. Alam yang indah, tempat wisata unik bersejarah, menyelam, berselancar, arung jeram dan masih banyak lagi.

Sudah siap wisata trending ke Pulau Bali? Selamat bersenenag-senang bersama keluarga, semoga hari anda menyenangkan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker