Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik Dan Tips Memilihnya

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik Yang Bagus Asuransi mobil atau asuransi kendaraan saat ini sudah menjadi kebutuhan utama bagi para pemilik mobil.

Bila pada beberapa tahun lalu masyarakat mengasuransikan mobilnya karena kewajiban, misal karena kredit via leasing atau bank, maka saat ini untuk nasabah yang melakukan pembelian mobil secara cash ataupun mobilnya sudah tidak menjadi tanggungan leasing/bank tetap merasa perlu untuk melindungi mobil miliknya dengan perlindungan dari asuransi mobil yang bagus dan terbaik.

Untuk kebutuhan ini tentunya pemilik kendaraan akan mencari asuransi mobil terbaik untuk melindungi kendaraan miliknya.

Dalam memilih Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia masyarakat pada umumnya juga sekarang sudah lebih cerdas.

Bila sebelumnya kebanyakan hanya melihat dari besaran premi asuransi yang harus dibayar, maka dengan telah berlakunya aturan tarif premi asuransi kendaraan terbaru dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mana semua perusahaan Asuransi Mobil mempunyai standar tarif premi yang sama, maka kini masyarakat lebih memilih bagaimana pelayanan klaim dari perusahaan asuransi tersebut.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik

Untuk memilih perusahaan asuransi mobil terbaik kami merekomendasikan hal-hal sebagai berikut :

Cari tahu kekuatan finansial atau keuangan dari perusahaan asuransi tersebut

Yang paling utama cari tahu kekuatan finansial atau keuangan dari perusahaan asuransi tersebut, ini bisa dilihat dari laporan keuangan tahunannya.

Perusahaan asuransi mobil yang terbaik adalah yang mempunyai laporan keuangan yang sehat.

Perusahaan asuransi dengan laporan keuangan yang buruk, misal mengalami kerugian, tentu akan mempunyai masalah ketika akan melakukan pembayaran klaim Anda ke bengkel.

Lihat daftar 10 perusahaan asuransi terbaik

Lihat daftar 10 perusahaan asuransi terbaik yang biasanya dibuat setiap tahun daftarnya oleh majalah-majalah keuangan.

Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam daftar 10 terbaik umumnya sudah terseleksi dari berbagai aspek penilaian baik keuangan ataupun pelayanan konsumen, sehingga ini tentu akan lebih memudahkan Anda dalam memilih.

Jaringan layanan perusahaan asuransi

Seberapa luas jaringan layanan perusahaan asuransi tersebut ada di seluruh wilayah Indonesia. Misal, jika Anda mengalami kejadian klaim di wilayah tertentu di Jawa, Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi yang jauh dari kota besar, apakah perusahaan asuransi mobil tersebut mempunyai jaringan layanan ataupun kantor cabang yang dapat membantu Anda di daerah tersebut.

Prosedur klaim dari perusahaan asuransi tersebut

Cari tahu prosedur klaim dari perusahaan asuransi mobil tersebut dengan menanyakan terlebih dahulu kepada bagian pemasaran perusahaan asuransi tersebut.

Dari info tersebut Anda akan mendapat gambaran seperti apa prosedur klaimnya, apakah terlalu birokratis ataukah memudahkan pelanggannya.

Daftar bengkel rekanan dari perusahaan asuransi tersebut

Cari tahu juga daftar bengkel rekanan dari perusahaan asuransi mobil tersebut, apakah mempunyai bengkel rekanan Authorized dari merek mobil yang Anda miliki, atau bila tidak ada bengkel Authorized dalam daftar bengkel rekanannya.

Cari tahu reputasi bengkel rekanan non authorizednya tersebut apakah memiliki reputasi yang bagus, baik dari kerapihan ataupun kecepatan pekerjaan.

Layanan Extra Dari Perusahaan Asuransi

Cari tahu informasi apakah perusahaan asuransi mobil tersebut mempunyai layanan extra, seperti mobil derek, untuk mengantisipasi sekiranya Anda memerlukan mobil derek ketika mengalam kecelakaan.

Setiap perusahaan Asuransi tentu tidak akan sama antara satu dengan lainnya dalam hal fasilitas ataupun pelayanan klaim.

Namun paling tidak sedari awal Anda sudah dapat memfilter perusahaan-perusahaan asuransi mobil terbaik mana saja yang mempunyai layanan klaim yang prima.

Demikian sekilas informasi dari kami tentang tips rekomendasi asuransi mobil yang bagus dan terbaik.