Rekomendasi TWS Gaming Terbaik

Tws Gaming

Memilih true wireless earbuds (TWS) yang tepat dapat sangat meningkatkan pengalaman bermain game Anda. Dengan TWS gaming, Anda dapat mendengarkan suara permainan, komunikasi tim, dan musik latar dengan kualitas suara yang jernih tanpa terganggu kabel.

TWS gaming yang baik harusnya memiliki fitur-fitur tertentu agar cocok digunakan untuk bermain game. Fitur-fitur penting tersebut antara lain konektivitas Bluetooth yang stabil, latensi audio yang rendah, kualitas suara yang baik, noise cancellation aktif, multipoint pairing, dan baterai yang awet.

Read More

Cara Memilih TWS Gaming Terbaik

Saat ini banyak sekali pilihan TWS atau earbuds Bluetooth di pasaran yang diklaim cocok untuk kebutuhan gaming. Tapi tahukah kamu, tidak semua TWS gaming memberikan pengalaman bermain game yang maksimal lho.

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan saat memilih TWS gaming agar bisa mendapatkan model terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Kualitas Suara yang Jernih

Faktor paling utama dalam TWS gaming adalah kualitas suaranya. Pastikan memilih model dengan driver audio berkualitas tinggi yang mampu menghasilkan suara jernih dan detail, baik itu efek dalam game maupun chat suara dengan teman main. Driver dengan ukuran besar seperti 10mm umumnya menghasilkan suara lebih bagus.

Noise Cancellation yang Efektif

Fitur Noise Cancellation sangat penting agar kamu bisa fokus pada game dan tidak terganggu kebisingan sekitar. Pilih TWS gaming dengan Active Noise Cancellation (ANC) yang efektif meredam suara bising hingga 20db ke atas, sehingga kamu bisa tenggelam dalam dunia game.

Rendah Latensi untuk Minim Delay

Lantensi audio yang tinggi akan menyebabkan delay suara yang mengganggu saat gaming. Pastikan memilih TWS gaming dengan fitur low latency/gaming mode yang mampu meminimalkan delay audio hingga 60ms ke bawah. Dengan begitu suara game dan chat akan terdengar real time tanpa jeda.

Baterai Tahan Lama

TWS gaming yang baik sebaiknya dapat bertahan 5-10 jam pemakaian dalam sekali cas agar kamu tak perlu sering mengisi daya saat sedang asik main game. Model dengan kotak pengisian baterai biasanya bisa memberikan tambahan waktu pakai hingga 24 jam lebih.

Microphone untuk Chat yang Jelas

Agar bisa berkomunikasi dengan jelas saat bermain, carilah TWS gaming yang dilengkapi mikrofon berkualitas tinggi dengan teknologi canggih seperti cVc 8.0, sehingga suara chatmu akan terdengar jernih tanpa noise.

Nah, dengan memperhatikan hal-hal di atas, kamu bisa menemukan TWS gaming terbaik yang akan maksimalkan pengalaman dan performamu saat bermain game kesayangan. Pilihan TWS gaming yang tepat bisa bikin gaming jadi lebih seru!

Daftar TWS Gaming Fitur Melimpah

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi TWS gaming terbaik di tahun 2022 yang layak Anda pertimbangkan:

Vyatta Hurricane Pro

TWS gaming pertama yang layak dicoba adalah Vyatta Hurricane Pro. Produk khusus gaming ini menawarkan fitur rendah latensi hingga 40ms, sehingga minim delay saat bermain game.

Desainnya khas gaming dengan lampu LED stroboskopik di earbuds. Terdapat pula 16 in 1 touch sensor untuk kontrol mudah saat bermain. Didukung Bluetooth 5.3 yang stabil tanpa putus nyambung.

Kelebihan lainnya adalah baterai yang awet hingga 30 jam pemakaian. Vyatta Hurricane Pro juga dilengkapi chipset Qualcomm aptX Adaptive untuk kualitas audio HD.

Razer Hammerhead True Wireless Pro

TWS gaming flagship dari Razer ini menawarkan fitur-fitur canggih yang dibutuhkan gamer. Konektivitas Bluetooth 5.2 memastikan koneksi yang stabil tanpa lag atau dropout. Fitur low latency gaming mode menurunkan latensi audio hingga 60ms, sehingga suara di game selaras dengan aksi di layar.

Active noise cancellation (ANC) yang dapat disesuaikan sangat membantu mengurangi kebisingan latar agar Anda dapat fokus pada permainan. Kualitas suara dari driver 10mm bersih dan jernih, cocok untuk mendengarkan efek suara dan musik di game. Baterai yang awet mencapai 30 jam dengan ANC aktif.

KURDENE S8 Pro

Alternatif TWS gaming berikutnya adalah KURDENE S8 Pro yang ditenagai chip Qualcomm QCC3046. Fitur utamanya adalah rendah latensi hingga 58ms dengan mode ultra low latency.

Kualitas suaranya juga oke berkat dukungan AAC dan SBC. ANCnya cukup efektif meredam kebisingan sekitar. Baterainya bertahan sekitar 5 jam ditambah 20 jam lewat case.

Haylou GT1 Pro

Nah kalau kamu ingin TWS gaming yang lebih affordable, Haylou GT1 Pro bisa jadi pilihan menarik. Meski harganya murah, tapi kualitas dan fiturnya oke banget.

Haylou GT1 Pro dilengkapi chipset Bluetooth 5.0 yang stabil serta rendah latensi hingga 45ms. Suara game dan musik terdengar jernih berkat driver 10mm. Baterainya tahan sampai 8 jam pemakaian.

Baseus Encok W04

Baseus Encok W04 juga patut dicoba kalau kamu ingin TWS gaming dengan ANC terbaik. Baseus mengklaim ANC pada Encok W04 mampu meredam hingga 42dB.

Selain itu Encok W04 memiliki fitur low latency 85ms untuk pengalaman gaming mulus. Konektivitas Bluetooth 5.0 juga aman dari lag atau putus nyambung. Baterainya awet hingga 7 jam pemakaian.

JBL Quantum 350 TWS

JBL Quantum 350 menawarkan fitur khusus gaming seperti suara immersive JBL QuantumSURROUNDTM serta konektivitas multipoint Bluetooth. Anda dapat menyambungkan sekaligus ke perangkat gaming dan ponsel.

Fitur Ambient Aware dan TalkThru memungkinkan Anda tetap mendengar suara di sekitar atau berbicara dengan orang lain tanpa melepas earbuds. Baterai bertahan 6 jam ditambah 14 jam di kotak pengisian. Kualitas suara meriah berkat driver 6mm.

Turtle Beach Battle Buds

Battle Buds dari Turtle Beach didesain khusus untuk mobile gaming. Konektivitas Bluetooth 5.0 yang stabil dan rendah latensi memastikan performa gaming prima. Suara immersive 3D meningkatkan kesadaran situasi di game.

ANC adaptif menghilangkan kebisingan latar agar Anda tetap fokus. Fitur pencarian Tile terintegrasi memudahkan melacak TWS jika tertinggal. Baterai tahan 10 jam dan kotak pengisian memberi tambahan 20 jam.

Creative Outlier Air V3

Outlier Air V3 dari Creative juga punya modus gaming yang menurunkan latensi audio. Kualitas suara dari driver 6mm sangat jernih dan akurat, sempurna untuk game kompetitif.

ANC adaptif menghilangkan kebisingan hingga 38dB. Ambient Mode memungkinkan Anda tetap mendengar sekitar tanpa melepas earbuds. Baterai yang awet hingga 34 jam (ANC nonaktif) ditunjang kotak pengisian cepat USB-C.

Edifier TWS1 Pro

Edifier TWS1 Pro menawarkan fitur-fitur lengkap dengan harga yang cukup terjangkau. Konektivitas Bluetooth 5.2 stabil dengan jangkauan 10 meter. Mode rendah latensi sangat cocok untuk gaming.

Kualitas suara jernih didukung driver Knowles balance armature dan fitur EQ yang dapat disesuaikan. ANC efektif meredam kebisingan latar. Baterai bertahan 8 jam (ANC aktif) dan kotak pengisian memberi tambahan 24 jam.

Remax RPM Eu Pro

Pilihan terakhir ada Remax RPM Eu Pro yang punya desain keren layaknya earbuds gaming pro. Fitur gaming pada RPM Eu Pro di antaranya mode low latency dan Bluetooth 5.0.

Suara dari driver 10mm terdengar powerful dengan bass yang solid. ANCnya juga lumayan untuk redam kebisingan latar. Satu cas baterai bisa tahan hingga 9 jam, jadi cukup awet.

Pertimbangkan Kebutuhan

Ketika memilih TWS gaming, pertimbangkan kebutuhan spesifik Anda. Apakah Anda menginginkan kualitas suara terbaik, ANC paling efektif, atau konektivitas multipoint? Pilihlah TWS gaming yang paling sesuai gaya bermain Anda agar mendapatkan pengalaman terbaik.

Demikian rekomendasi TWS gaming terbaik di tahun 2022. Dengan memilih model yang tepat, Anda dapat meningkatkan performa dan menikmati sensasi audio game yang lebih menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam menemukan TWS gaming idaman yang membawa pengalaman bermain game Anda ke level berikutnya.

Related posts