Resep Cappucino Cincau yang Segar dan Manis

Resep Cappucino Cincau – Saat cuaca terik menyengat, tenggorokanmu pasti terasa kering dan kamu sangat ingin menikmati minuman yang menyegarkan. Salah satu pilihan yang tepat adalah cappucino cincau.

Bagi masyarakat Indonesia, cappucino cincau sudah tidak asing lagi. Minuman dingin ini akhir-akhir ini menjadi favorit banyak orang.

Cita rasanya yang lezat dan menyegarkan berasal dari perpaduan aroma cappucino yang khas dengan cincau yang kenyal. Cappucino cincau kini banyak dijual oleh pedagang minuman di seluruh Indonesia. Harganya pun sangat terjangkau, jadi kamu bisa menikmatinya tanpa perlu khawatir menguras kantong.

Apa itu Cappucino Cincau?

Cappucino Cincau adalah minuman kopi yang unik dan menyegarkan. Berbeda dengan cappucino biasa yang hanya terdiri dari espresso, susu, dan busa susu, Cappucino Cincau menambahkan cincau sebagai bahan utamanya.

Cincau adalah sejenis agar-agar yang terbuat dari tumbuhan cincau. Rasanya yang khas dan aromanya yang segar membuat cincau menjadi bahan yang sempurna untuk dipadukan dengan kopi.

Dalam Cappucino Cincau, cincau dipotong kecil-kecil dan ditambahkan ke dalam campuran kopi cappuccino. Hasilnya adalah minuman yang memiliki rasa kopi yang kuat namun tetap menyegarkan. Tekstur cincau yang kenyal juga memberikan sensasi unik saat diminum.

Cappucino Cincau sangat cocok dinikmati saat cuaca panas atau saat kamu ingin menikmati minuman kopi yang berbeda dari biasanya. Minuman ini juga mudah ditemukan di berbagai kedai kopi atau warung minuman di Indonesia.

Resep Cappucino Cincau yang Segar dan Manis

Tutorial Resep Es Cappucino Cincau

Cappucino cincau memang minuman yang praktis dan menyegarkan, cocok untuk melepas dahaga saat cuaca panas. Minuman ini merupakan inovasi dari masyarakat Indonesia yang mengikuti perkembangan kuliner terkini.

Bagi kamu yang ingin menikmati kesegaran cappucino cincau, tidak perlu repot-repot membelinya di kedai atau outlet minuman. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang simpel dan cara pembuatan yang mudah. Silahkan disimak baik – baik yaa.

Bahan – bahan yang dibutuhkan

  • 2 bungkus Cappuccino bubuk
  • 50 gram Susu bubuk cokelat (bisa menggunakan susu milo)
  • 100 ml Air dingin
  • 50 gram Gula pasir
  • 25 ml Susu kental manis putih
  • 600 gram Es batu (dihancurkan)

Bahan – bahan untuk bola sagu

  • 100 gram Tepung sagu
  • 1/4 sendok teh Kopi instan bubuk
  • 50 ml Air hangat
  • 1 sendok makan Gula tepung

Bahan – bahan pelengkap

  • 200 gram Cincau hitam (diparut dengan menggunakan parutan keju)
  • 2 sendok makan Susu kental manis cokelat

Cara membuat cappucino cincau yang segar dan manis

  1. Mula -mula membuat bola sagu terlebih dahulu yaitu siapkan mangkok atau wadah yang berukuran sedang.
  2. Masukkan tepung sagu, kopi instan bubuk, gula tepung, dan tuangkan air ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
  3. Aduk – aduk semua bahan hingga tercampur secara merata.
  4. Tahap selanjutnya bentuk adonan menjadi bulatan kecil, sisihkan.
  5. Selanjutnya siapkan panci rebusan, tuangkan air secukupnya dan panaskan di atas kompor hingga air mendidih.
  6. Lalu masukkan bulatan kecil adonan ke dalam air yang mendidih.
  7. Biarkan dan masak hingga bulatan adonan kecil menjadi matang dengan ditandai sudah terapung di atas permukaan air rebusan.
  8. Jika dirasa sudah matang, angkat dan tiriskan bulatan kecil tersebut.
  9. Kemudian masukkan bulatan kecil ke dalam air es, sisihkan.
  10. Tahap selanjutnya blender halus cappuccino bubuk, susu cokelat, air, gula pasir, susu kental manis, dan es batu hingga lembut serta tercampur secara merata.
  11. Setelah itu siapkan gelas saji atau cup berukuran besar.
  12. Masukkan bola sagu dan cincau hitam ke dalam gelas saji.
  13. Kemudian tuangkan blenderan cappuccino ke dalam gelas saji, beri kucuran susu kental manis diatasnya.
  14. Cappucino cincau sudah siap dihidangkan.

Nikmati Kelezatan Cappucino Cincau

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Cappucino Cincau siap untuk dinikmati. Minuman ini menawarkan perpaduan unik antara rasa kopi yang kaya dan aroma segar dari cincau.

Cincau memberikan tekstur kenyal dan menyegarkan yang membuat Cappucino Cincau semakin istimewa. Kamu bisa menyesuaikan jumlah cincau yang ditambahkan sesuai dengan seleramu. Jika kamu suka rasa cincau yang lebih kuat, kamu bisa menambahkan lebih banyak cincau ke dalam minumanmu.

Nikmati Cappucino Cincau saat masih dingin untuk mendapatkan kesegaran yang maksimal. Minuman ini cocok dinikmati kapan saja, baik saat cuaca panas maupun saat kamu ingin bersantai. Selamat mencoba!