Resep Es Shanghai Segar, Nikmat dan Kaya Serat

Resep Es Shanghai – Saat menjelang berbuka puasa pengennya yang seger, dingin plus manis. Nah, semua keinginan itu akan tepenuhi degan satu menu yakni es shanghai. Setelah seharian penuh menahan haus dan dahaga dan kemudian saat berbuka diawali dengan es shanghai dijamin mampu mngembalikan kesegaran tubuh dan juga konsentrasi pikiran. Seperti kebanyakan es lain seperti es teler ataupun es campur yang sangat manis dan legit, namun tidak halnya dengan es shanghai ini.

Es shanghai ini memiliki citarasa yang sangat pas tidak terlalu manis dan pastinya juga nikmat. Apalagi campuran aneka buah yang terdapat didalam es shanghai yang kaya akan fruktosa yang memiliki kandungan glukosa alami sehingga sangat aman bagi lambung. Tak hanya berhenti sampai disini saja loh sobat,, karena didalam es shanghai ini juga terdapat rumput laut yang kaya akan serat sehingga akan menimbulkan kenyang seteleh menyantapya.

Dengan banyak kandungan gizi dan juga serat didalam es shanghai ini mampu menahan lapar Anda hingga saat makan malam tiba. Eits,, jangan ngiler dulu. Mending langsung saja kita lihat tata cara membuatnya dan juga bahan-bahan apa saja yang harus dipersiapkan untuk membuat es shanghai.

Bahan-Bahan Es Shanghai

  • 100 gr cincau hitam
  • 100 gr daging kelapa muda
  • 100 gr nangka muda, potong dadu kecil
  • 200 gr daging alpukat, potong dadu
  • 100 gr kolang kaling siap pakai, iris tipis
  • 100 gr rumput laut
  • 5 sdm sirup merah
  • 5 sdm susu kental manis
  • 500 gr es serut

Cara Membuat Es Shanghai

  1. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan wadah saji. Misal mangkuk besar atau gelas besar.
  2. Selanjutnya susun cincau hitam, alpukat, kelapa muda, nangka, kolang kaling, rumput laut di dalam gelas. Tutup dengan es serut hingga menggunung.
  3. Langkah berikutnya tuangi bagian atasnya dengan sirup merah dan juga SKM.
  4. Es shanghai siap disajikan.

Mudah banget kok bikin es shanghai ini dirumah. Bahan-bahan yang dipersiapkan untuk membuatnya pun juga sangat mudah untuk didapatkan jadi tidak ada alasan lagi buat sobat untuk tidak mencobanya dirumah. Resep es shanghai ini juga menjadi salah satu alternatif untuk sajian berbuka dengan rating terbanyak.

Nah, sekarang giliran Anda untuk membuatnya sendiri dirumah dengan hasil yang tak kalah nikmatnya. Selamat mencoba resep es shanghai ini dan semoga berhasil.