Sistem Penyiraman Taman: Cara Memilih Sistem Penyiraman Untuk Tanaman

Sistem penyiraman taman adalah salah satu tugas paling penting, jika bukan yang paling penting di kebun. Anda mungkin melakukannya setiap hari, jadi mengapa tidak meluangkan waktu dan sedikit uang untuk mendapatkan sistem penyiraman terbaik untuk tanaman di kebun Anda?

Mengapa Menggunakan Sistem Penyiraman Taman

Tentu saja, Anda selalu dapat menggunakan selang dan kaleng penyiram untuk merawat taman Anda, tetapi kecuali Anda hanya memiliki taman kontainer balkon kecil, metode padat karya ini menjadi cepat tua. Memilih sistem penyiraman yang lebih baik adalah penting karena beberapa alasan:

  • Ini akan menghemat waktu Anda untuk pekerjaan sehari-hari atau hampir setiap hari ini.
  • Sistem yang tepat dapat menghemat uang Anda juga, dengan menyiram lebih efisien.
  • Anda dapat berhenti mematahkan punggung Anda dengan menggerakkan selang di sekitar taman.
  • Sistem irigasi dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan air taman Anda.

Cara Memilih Sistem Irigasi

Metode penyiraman terbaik untuk taman Anda adalah yang menyeimbangkan biaya, efisiensi, dan efektivitas. Itu perlu menyirami tanaman Anda tanpa membuang-buang air dan tanpa biaya lebih dari yang Anda mampu. Berikut adalah beberapa opsi:

Sprinklers

Untuk taman beranggaran rendah, sprinkler adalah solusi yang murah dan mudah. Anda masih perlu menyeretnya di sekitar halaman, tetapi itu masih lebih mudah dan lebih cepat daripada menghabiskan waktu berdiri dengan selang.

Sprinkler In-Ground

Jika Anda memiliki anggaran untuk itu, alat penyiram di dalam tanah memudahkan penyiraman. Hidupkan dan matikan sistem saat Anda mau atau nyalakan pengatur waktu. Kelemahan dari opsi ini adalah tidak memungkinkan banyak fleksibilitas dalam membuat perubahan lansekap tanpa penataan ulang sistem yang mahal.

Soaker Hoses

Ini adalah opsi anggaran rendah lainnya. Selang hujan memiliki lubang kecil di dalamnya. Anda meletakkan selang secara strategis di tempat tidur dan air menetes dan membasahi tanah. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda tertarik untuk menghemat air. Anda tidak akan kehilangan banyak karena penguapan.

Irigasi Tetes

Sistem irigasi tetes mirip dengan selang hujan tetapi merupakan instalasi yang lebih permanen. Biayanya lebih mahal daripada selang hujan tetapi lebih murah daripada sistem penyiram di dalam tanah.

Rain Barrel

Untuk penyiraman yang paling ramah lingkungan, cobalah tong hujan. Ini memungkinkan Anda untuk mengumpulkan dan menggunakan air hujan, menghemat air kota atau sumur. Anda masih memerlukan metode untuk menggunakan air itu untuk mengairi kebun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.