Gadget  

Smartphone Entry Level Terbaru, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi 10

Xiaomi mengejutkan pasar Indonesia beberapa hari lalu dengan memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Redmi 10.

Dengan fitur dan spesifikasi terbaik di kelasnya, smartphone dengan tagline “Jagoannya 50MP” menjadi standar baru untuk kelas entry level.

Chipset yang digunakan pada smartphone entry-level saat ini cenderung menawarkan fitur standar seperti tampilan layar yang kurang tajam, kenyamanan scroll yang kurang halus, dan kualitas kamera beresolusi rendah. Hal ini karena diperlukan agar mendapatkan harga terjangkau dikelasnya.

Tidak seperti kebanyakan smartphone entry-level, redmi 10 memiliki fitur yang melampaui kisaran harganya. Nah! Redmi 10 akan tersedia untuk pembelian pada 22 September 2021 pukul 10:00 WIB. bagi yang berminat. Apa saja fitur Redmi 10 yang membuatnya naik kelas?

Kamera utama 50 MP

Xiaomi sesumbar pada peluncurannya bahwa Redmi 10 dirancang untuk anak muda yang aktif dan menikmati berbagai aktivitas, salah satunya adalah membuat konten foto dan video. Alhasil, Xiaomi membekali smartphone entry-level dengan kamera belakang 50 MP.

Redmi 10 juga diharapkan dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dan jernih, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen terbaik mereka.

Ada juga kamera ultra lebar 8 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP, yang semuanya membantu pengguna membuat konten berkualitas tinggi.

Redmi 10 tidak hanya memiliki kamera resolusi tinggi, tetapi juga memiliki mode filter yang menarik seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang dapat diakses langsung dari galeri.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit dan mempercantik konten foto dan video secara lebih efisien dengan memungkinkan mereka mengedit dan mempercantik konten secara langsung.

Layar 6,5 inci FHD+ DotDisplay

Dengan kondisi selalu di rumah saat ini, aktivitas seperti streaming serial favorit, bermain game, dan berselancar di media sosial semakin meningkat. Redmi 10 memiliki layar FHD + Dot Display 6,5 inci dengan resolusi 1080p.

Dengan dukungan layar seperti itu, Redmi 10 dapat menampilkan gambar yang lebih tajam dan jernih, memberikan kenyamanan lebih untuk kelas entry level. Karena memiliki refresh rate 90Hz AdaptiveSync, lebih nyaman untuk menonton multimedia.

Meski tersedia untuk pasar entry level, Redmi 10 memiliki desain bodi yang lebih menarik dan elegan. Secara keseluruhan, bagian belakang dirancang agar terlihat seperti smartphone kelas menengah, dan ketebalan redmi 10 yang hanya 8,92 mm membuatnya lebih mudah untuk digenggam.

Di bagian samping bodi, tersemat sidik jari side-arc untuk membuka dan mengunci layar lebih cepat dan mudah. Terdapat pula Dual Stereo Speaker yang memanjakan pengguna dalam kenikmatan audio. Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan perlindungan layar karena Redmi 10 hadir dengan Corning Gorilla Glass 3.

Di Indonesia, Xiaomi menawarkan tiga pilihan warna redmi 10 kepada pelanggannya. Carbon Grey, Pebble White, dan Sea Blue adalah tiga warna yang tersedia, dengan dua jenis hasil akhir yang berbeda untuk dipilih: matte atau glossy, tergantung pada gaya dan karateristik pengguna.

Ditenagai Helio G88

Saat Redmi 10 semakin naik kelasnya, ia juga menggabungkan chipset Helio G88 yang kuat, menjadikannya smartphone pertama di dunia yang melakukannya. Karena kedua CPU ARM Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 ini beroperasi pada kecepatan hingga 2GHz, multitasking menjadi lebih lancar dan bebas lag.

Dukungan chipset yang disematkan menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman membuat konten, menjelajahi dunia maya, dan bermain game. Fitur Memory Extension adalah fitur lain yang melengkapi Redmi 10 sebagai “Jagoannya 50MP”.

Menggunakan memori penyimpanan internal, fitur tersebut dapat mendistribusikan lebih banyak kapasitas RAM. Performa multitasking lebih cepat dan stabil dengan fitur ini, memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus.

Fitur Memory Extension pada Redmi 10 saat ini dapat menambahkan 1 GB ke perangkat dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dan 2 GB ke perangkat dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dari Redmi 10, fitur ini terasa semakin lengkap.

Tidak hanya itu, Xiaomi menyelipkan dukungan fast charging 18W sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat melakukan sesuatu. Fitur tambahan Redmi 10 dari pengisian reverse wired 9W dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain juga.

Harga Redmi 10

Semua fitur unggulan Redmi 10 tersedia dalam dua varian, yakni RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dan RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB yang bisa dipilih oleh para penggemar Xiaomi.

Bagi yang berminat membeli Redmi 10 RAM 4 GB + ROM 64 GB, perangkat tersebut saat ini tersedia dengan harga perkenalan Rp1.999.000. Sedangkan varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dibanderol dengan harga perkenalan Rp2.399.000.

Mulai 22 September 2021, pukul 10.00 WIB, para Xiaomi fans di Tanah Air sudah bisa membeli Redmi 10 di Mi.com, serta official store Xiaomi Indonesia di Lazada dan Akulaku, serta offline channel di Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan juga Erafone.

Spesifikasi Lengkap dan Harga

[su_table responsive=”yes” fixed=”yes”]

Harga Rp1.999.000 (4 GB/64 GB) & Rp2.399.000 (6 GB/128 GB)
Platform
Chipset MediaTek Helio G88 (12nm)
CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 MC2
Sistem Operasi Android 11, MIUI 12.5
Memori
RAM 4 GB & 6 GB
Internal 64 GB & 128 GB
Eksternal microSDXC (dedicated slot)
Bodi
Dimensi 162 x 75,5 x 8,9 mm
Slot SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
Tipe LCD, 90Hz
Ukuran 6,5 inci
Resolusi FullHD+, 1.080 x 2.400 piksel
Kamera
Belakang 50 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
Depan 8 MP, f/2.0
Video 1080p@30fps
Fitur LED flash, HDR, panorama
Jaringan
Data GSM / HSPA / LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth Ya
GPS Ya
NFC Tidak
Lainnya
Sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
USB USB Type-C 2.0
Jack audio Ya
Baterai Li-Po 5000 mAh (Fast Charging 18W & Reverse Charging 9W)

[/su_table]