Spesifikasi HP Main Metal Slug di Android

Spesifikasi Hp Main Metal Slug Di Android

Metal Slug adalah salah satu game arcade 2D paling populer yang pernah dibuat. Game ini dikembangkan oleh SNK dan dirilis pada tahun 1996. Metal Slug menampilkan gameplay run and gun yang cepat dan aksi yang sangat padat. Pemain mengendalikan Marco, Tarma, Eri, Fio, atau Ralf dalam misi melawan pasukan Rebel.

Metal Slug telah dirilis dalam berbagai platform termasuk Neo Geo, PlayStation, Xbox, dan Nintendo DS. Namun, salah satu cara paling mudah untuk memainkan game ini adalah melalui perangkat mobile Android atau iOS.

Read More

Berikut adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan ponsel agar dapat menjalankan game Metal Slug dengan lancar.

Spesifikasi Minimum Main Metal Slug di Android

  • Prosesor: Snapdragon 625 / Helio P20 / MT6750 dan yang lebih tinggi
  • RAM: 2GB
  • Ruang penyimpanan: 100MB
  • Versi Android: 5.0 (Lollipop) dan yang lebih baru

Prosesor adalah komponen yang paling penting untuk game berat seperti Metal Slug. Kalian memerlukan prosesor kelas menengah ke atas seperti Snapdragon 625, Helio P20, atau MT6750. Prosesor-prosesor ini memiliki kecepatan CPU sekitar 2.0 GHz dan dapat dengan lancar menjalankan gameplay Metal Slug.

RAM minimal 2GB juga direkomendasikan. Ini akan memastikan game dapat berjalan mulus tanpa lag atau freeze selama periode gameplay yang intens. Ruang penyimpanan sekitar 100MB juga cukup untuk menginstall game beserta data-datanya.

Versi Android tidak boleh lebih rendah dari Lollipop 5.0 yang dirilis pada tahun 2014. Versi Android lama seperti KitKat atau Jelly Bean mungkin akan mengalami masalah kompatibilitas dengan game.

Beberapa contoh ponsel Android populer yang memenuhi spesifikasi di atas adalah:

  • Xiaomi Redmi Note 5
  • Oppo A57
  • Samsung Galaxy A50
  • Vivo Y91C

Jadi jika kamu memiliki ponsel Android kelas menengah ke atas yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir, besar kemungkinan bisa memainkan Metal Slug tanpa masalah.

Spesifikasi Minimum Main Metal Slug di iOS

Sementara itu, berikut adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan ponsel iOS untuk dapat menjalankan Metal Slug:

  • Perangkat: iPhone 5s atau yang lebih baru
  • Versi iOS: iOS 10 dan yang lebih baru
  • Ruang penyimpanan: 100MB

iPhone 5s dirilis pada tahun 2013 dengan prosesor Apple A7. Prosesor ini dan chipset yang lebih baru dari Apple memiliki kemampuan mencukupi untuk memainkan Metal Slug dengan lancar.

Versi iOS tidak boleh lebih rendah dari iOS 10 yang dirilis tahun 2016. Pastikan perangkat kalian telah diperbarui ke versi terbaru untuk mendapat performa terbaik saat bermain Metal Slug.

Sama seperti versi Android, dibutuhkan sekitar 100MB ruang kosong untuk meng-install Metal Slug beserta datanya.

Beberapa contoh iPhone dan iPad populer yang bisa menjalankan Metal Slug adalah:

  • iPhone 6 dan yang lebih baru
  • iPhone SE (generasi 1 dan 2)
  • iPad Mini 4
  • iPad Air 2 dan yang lebih baru

Tips Bermain Metal Slug Awakening di HP

Cara Main Game Metal Slug

Selain spesifikasi HP, ada juga beberapa tips dan trik yang bisa kamu gunakan untuk memaksimalkan pengalaman bermain Metal Slug di smartphone kamu. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Gunakan kontroler eksternal

Jika kamu merasa sulit untuk mengontrol karakter kamu dengan layar sentuh, kamu bisa menggunakan kontroler eksternal yang kompatibel dengan smartphone kamu. Dengan begitu, kamu bisa bermain lebih nyaman dan akurat.

Atur tingkat kesulitan

Jika kamu merasa game Metal Slug terlalu mudah atau terlalu sulit, kamu bisa mengatur tingkat kesulitan sesuai dengan kemampuan kamu. Kamu bisa memilih antara Easy, Normal, Hard, atau Very Hard. Kamu juga bisa mengubah jumlah nyawa dan bom yang kamu miliki.

Coba mode lain

Selain mode Arcade yang merupakan mode utama game Metal Slug, kamu juga bisa mencoba mode lain yang menawarkan tantangan dan keseruan berbeda. Beberapa mode lain yang bisa kamu coba adalah mode Mission, Survival, Online Multiplayer, dan Leaderboard.

Kumpulkan item dan senjata

Saat bermain game Metal Slug, kamu akan menemukan berbagai item dan senjata yang bisa kamu gunakan untuk membantu misi kamu. Beberapa item dan senjata yang bisa kamu dapatkan adalah koin, makanan, peluru tambahan, roket, api unggun, laser, bom atom, dan lain-lain. Kamu juga bisa menaiki kendaraan seperti tank, helikopter, atau unta untuk menambah daya tembak kamu.

Nikmati grafis dan suara

Meskipun game Metal Slug memiliki grafis pixel art yang sederhana, tetapi game ini tetap memiliki daya tarik tersendiri. Kamu bisa menikmati grafis yang detail dan animasi yang halus dari game ini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suara tembakan, ledakan, dan dialog yang realistis dan menghibur dari game ini.

Jadi itulah spesifikasi minimum bermain Metal Slug baik di Android maupun iOS. Pastikan perangkat kalian memiliki prosesor, RAM, dan ruang penyimpanan yang cukup agar bisa menikmati gameplay Metal Slug yang lancar dan menghibur. Selamat bermain Metal Slug di ponsel!

Related posts