Gadget  

Spesifikasi Huawei MatePad 11 Tablet pertama dengan HarmonyOS 2

Untuk konsumen Indonesia, Huawei baru saja merilis seri Huawei MatePad 11, tablet pertama dengan HarmonyOS 2 generasi terbaru dari sistem operasi lintas perangkat yang cerdas.

Huawei MatePad 11 merupakan tablet yang dapat menjadi pendorong produktivitas sehari-hari dengan pengalaman menggunakan tablet layaknya PC, menurut Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

Konsumen akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 3.600.000, katanya, dimulai dengan gratis MatePad Keyboard dan Wireless Mouse, serta cashback hingga Rp. 600.000, dan 3 bulan gratis VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio, dan Canva, serta 1 bulan akses VIP ke Vision+, dengan harga Rp. 7,2 juta.

“Fitur serbaguna kami hadirkan dengan harga bersaing, dimulai dari HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) yang dibanderol dengan harga Rp7,3 juta dan akan bisa dipesan secara pre-order pada 13 Agustus 2021,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca juga:  Rekomendasi Kamera Vlog Murah Dibawah 2 Juta

Menurut Patrick, Huawei MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3, yang memastikan gambar dan video terlihat hidup. Selain kemampuannya menghasilkan warna-warna cerah, Huawei MatePad 11 dirancang untuk mengurangi paparan blue light dan flicker yang dapat menyebabkan kelelahan mata.

Tablet ini juga dikatakan bersertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, memberikan kenyamanan kepada pengguna bahwa penglihatan mereka akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja untuk jangka waktu yang lama.

Huawei memulai debut desain desktop baru yang menampilkan informasi paling penting dalam UI yang bersih dan terorganisir dengan baik.

Tampilan terbaru dock bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan baru-baru ini digunakan, memungkinkan pengguna untuk menemukan aplikasi mereka dengan cepat.

Versi terbaru dari layanan Widget juga dapat menampilkan data real-time dan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa harus meluncurkan aplikasi.

Baca juga:  7 HP OPPO dengan RAM 6 GB Terbaik Mulai Rp2 Jutaan
Huawei Matepad 11 Spesifikasi
Spesifikasi Huawei Matepad 11 (foto: techadvisor.com)

Multi-screen collaboration Huawei MatePad 11 saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, dengan tiga mode yang memungkinkan perangkat berinteraksi dengan cara baru.

Mode cermin memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC mereka ke tablet, mengubahnya menjadi papan gambar yang dapat digunakan dengan Huawei M-Pencil (generasi ke-2) untuk membuat sketsa cepat dan karya kaligrafi yang halus.

Extend Mode memungkinkan pekerja kantor untuk mendapatkan layar kedua untuk PC mereka dan memiliki lebih banyak ruang layar untuk bekerja.

Mode Kolaborasi inovatif memungkinkan interaksi lintas platform sejati antara HarmonyOS 2 dan Windows, memungkinkan pengguna untuk menyeret dan meletakkan konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung.

Dalam satu aplikasi, App Multiplier yang disempurnakan memungkinkan dua tugas berjalan secara bersamaan. Ini didukung oleh fitur kunci jendela terbaru, yang memungkinkan dua jendela beroperasi secara paralel dan independen.

Baca juga:  Daftar 5 HP Samsung Yang Harganya Turun Dramatis Selama Pandemi

Dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo yang besar, Huawei MatePad 11 juga dirancang untuk memberikan pengalaman audio yang mendalam.

Untuk konten audio apa pun, sistem speaker bawaan yang kuat memberikan suara yang mendalam dan memenuhi ruangan.

Teknisi audio ahli Harman/Kardon merancang sistem suara dalam produk ini untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker cocok dengan bahan sumber.