Tata Rias Untuk Pengguna Kacamata

  • Share
Tata Rias Untuk Pengguna Kacamata
Tata Rias Untuk Pengguna Kacamata

Bagi anda pemakai kacamata, make up adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Tapi yang sering terjadi pada pemakai kacamata adalah berpikir percuma memakai make up karena mata tertutup dibalik lensa kacamata.

Dulu memang kacamata identik dengan si kutu buku atau nerd. Tapi sekarang dengan beraneka ragamnya bentuk frame, bahkan si mata normal juga ingin memakai kacamata supaya tampak lebih stylish.

Langkah-langkah make up Mata untuk pengguna kacamata:

  1. Oleskan eyeshadow warna terang pada seluruh kelopak mata. Eyeshadow dengan shimmer memberi ilusi mata yang besar.
  2. Beri bayangan persis diatas garis kelopak mata dengan eyeshadow berwarna lebih gelap. Hal ini secara optic membuat lipatan kelopak mata tampak lebih tinggi.
  3. Kacamata minus memberi efek mata tampak lebih kecil. Karena itu aplikasikan eyeliner warna putih pada garis mata bawah bagian dalam agar membuat mata tampak lebih besar.
  4. Aplikasi highlighter di bawah alis dan juga pada sudut dalam mata (dekat hidung)
  5. Baurkan semua warna dengan baik.

Selain hal-hal diatas ada beberapa hal Penting untuk diperhatikan oleh pengguna kacamata :

  1. Kacamata memberi bayangan gelap di bawah mata oleh karena sangat penting untuk mengoleskan concealer di daerah bawah mata.
  2. Gunakan foundation bubuk yang memberi efek matte karena kacamata sering merosot turun dan memberi bekas di daerah hidung. Bila memakai foundation cair cukup olekan tipis-tipis terutama di bagian hidung tempat frame kacamata menempel.
  3. Kacamata menarik perhatian kearah alis oleh karena itu pastikan isi dan rapikan bulu mata dengan menggunakan pensil alis atau bisa juga dengan mengaplikasikan  eyeshadow coklat tua dengan menggunakan kuas kecil.
  4. Untuk tampilan yang lebih chic dan berani, aplikasikan eyeliner hitam pada garis mata atas dan tarik garis keluar melebihi mata sehingga tampak bersayap. Hal ini juga bisa membuat mata tampak lebih besar.
  5. Lentikkan bulu mata dengan alat sebelum mengaplikasikan maskara. Hal ini membantu mencegah bulu mata menempel pada lensa kacamata. Aplikasikan mascara pada bulu mata bawah untuk memberi efek mata tampak lebih besar. Untuk pemakai kacamata biasanya bulu mata atas tidak terlalu terlihat karena tertutup oleh frame, karena itu perhatian lebih kearah bulu mata bawah.
  6. Bulu mata palsu tidak bersahabat dengan kacamata :) Bila tetap ingin menggunakan bulu mata palsu cukup gunakan untuk bulu mata bagian bawah.
  7. Dapat diberikan efek berkilap (shimmer) dengan menggunakan eyeshadow putih berkilap pada bagian dalam mata dekat hidung dan juga ujung mata bagian bawah.
  8. Selama make up lepas dan pasang kacamata agar kita bisa melihat apakah hasil sudah sesuai yang diinginkan.

Karena kacamata membuat mata anda terlihat lebih kecil, keluar tanpa make up bukan merupakan pilihan. Minimal oleskan mascara hitam untuk bulu mata atas dan bawah yang memberi efek penuh pada mata.

Sesuaikan make up dengan bentuk frame / bingkai kacamata anda dan yang paling penting pastikan untuk membersihkan lensa kacamata anda supaya tidak menutupi make up mata anda.

  • Share
hit tracker