Bisnis  

Tempat Trading Bitcoin Terbaik dan Terpercaya yang Wajib Dicoba

Tempat Trading Bitcoin Terbaik – Bitcoin merupakan fenomena baru yang digadang-gadang hadir di jagat internet sebagai salah satu alat pembayaran masa depan dan juga investasi yang menguntungkan, hal tersebut dibuktikan dengan harga bitcoin yang selalu melejit tinggi sejak pertama kali kemunculannya.

Memang ada banyak cara untuk mendapatkan bitcoin, baik itu melakukan penambangan (mining), maupun trading alias jual beli valuasi bitcoin di pasar perdagangan bitcoin terbaik dan terpercaya.

Jika anda bingung mengenai dimana tempat melakukan trading bitcoin terbaik, maka berikut ini adalah rekomendasi lengkap tentang 11 tempat trading bitcoin terbaik dan terpercaya yang wajib dicoba.

Tempat Trading Bitcoin Terbaik

1. Yobit.net

Tempat trading terbaik yang pertama barangkali adalah Yobit, yang merupakan salah satu tempat trading bitcoin terbaik dan terpercaya serta juga sangat mudah dioperasikan.

Selain menyediakan perdagangan berbagai macam altcoin, Yobit pun telah menyediakan kolom diskusi yang akan membantu para trader untuk berbincang dengan trader lainnya di seluruh dunia.

Bahkan, situs trading yang satu ini mungkin sudah memiliki anggota dari seluruh negara, termasuk Indonesia.

2. Indodax.com

Indodax salah satu tempat trading bitcoin terbesar yang ada di Indonesia. Indodax juga santer dikabarkan sebagai tempat trading pertama yang berdiri di Indonesia.

Banyak pengguna tanah air yang telah bergabung bersama Indodax. Meskipun tidak selengkap Yobit, namun Indodax adalah tempat trading bitcoin yang patut anda coba.

3. Poloniex.com

Poloniex bermarkas di Wilmington, DE, Amerika Serikat. Poloniex mempunyai coin-coin yang cukup lengkap sama halnya Yobit, namun yang membedakannya adalah situs ini tidak menyediakan kolom diskusi untuk para trader.

4. Rekeningku.com

Selanjutnya ada Rekeningku, yang juga merupakan situs trading bitcoin bermarkas di Indonesia. Situs ini pada awalnya adalah sebuah pabrik mining bitcoin, kemudian pada tahun 2017 barulah pihak Rekeningku meluncurkan situs tradingnya.

Rekeningku menyediakan berbagai platform bagi pengguna agar mudah melakukan perdangangan. Anda bisa menggunakan perangkat desktop maupun mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore.

5. Novaexchange.com

Melimpahnya little coin atau altcoin yang dapat diperdangkan kerap menjadi salah satu favorit trader kelas bawah yang ada di dunia.

Novaexchange menyediakan banyak sekali altcoin, mungkin lebih dari 50 altcoin terdaftar pada situs ini. Novaexchange juga menambahkan kanal berita untuk para trader agar mengetahui info-info seputaran Bitcoin.

Novaexchange melengkapi situs mereka dengan kolom diskusi yang diberi nama troll box, yang membuat trader dapat mengobrol satu sama lain.

6. TokoCrypto.com

TokoCrypto adalah salah satu situs trading Bitcoin yang tidak menyediakan order book. Uniknya, TokoCrypto menggunakan sistem OTC (On the Counter) di mana transaksi jual beli Bitcoin terjadi langsung antara pengguna tanpa market alias tempat perdangan.

Hal ini rupanya menjadi keuntungan tersendiri, sebab dengan sistem OTC kadang-kadang harga bitcoin dapat menjadi lebih tinggi dan memberikan profit lebih bagi trader.

7. Bittrex.com

Tidak sedikit para trader mengatakan bahwa Bittrex sebagai satu dari sekian banyak tempat trading Bitcoin terbaik di dunia. Meskipun kenyataanya Bittrex tidak menambahkan banyak altcoin dalam market-nya.

Barangkali situs ini memang ditujukan untuk para trader kelas atas, yang berani menginvestasikan modal secara besar dan berharap mendapat keuntungan yang besar pula. Terlepas dari hal itu, Bittrex sepertinya wajib anda coba.

8. ZipMex.com

Untuk yang baru terjun ke dunia trading bitcoin, kemungkinan ZipMex menjadi rekomendasi yang tepat. ZipMex merupakan bursa yang menyediakan fasilits jual beli Bitcoin atau aset crypto lainnya di Indonesia.

Bursa ini juga sudah terdaftar di Bappebti yang artinya legal untuk menjalankan operasionalnya di dalam negeri.

9. Cex.io

Sama halnya Bittrex, Cex.io pun juga menyediakan beberapa coin saja pada market situsnya. Hal ini kemungkinan guna meminimalisir kejadian colabs yang sering dilakukan oleh developer altcoin, sehingga para trader dapat tetap aman memainkan perhitungan mereka dalam market perdagangan.

10. Luno.com

LUNO adalah platform exchange yang berasal dari Inggris dan sudah eksis di pasar kripto Indonesia sejak tahun 2014. LUNO menyediakan fitur yang sangat user-friendly bagi pengguna yang masih amatir.

Platform LUNO sangat mudah untuk digunakan, adapun digital asset yang tersedia ada BTC dan ETH. Cocok untuk kalian yang pemula.

11. Livecoin.net

Situs ini menyediakan berbagai macam altcoin, mungkin ada lebih dari 50 altcoin yang terdaftar di Livecoin.