Wisata  

Tempat Wisata di Belanda yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Belanda memang terbilang sangat banyak, dari kota Amsterdam, Rotterdam, hingga Utrecht semuanya menawarkan lokasi wisata yang menarik dan pantang untuk ditinggalkan saat berkunjung ke Negeri kincir angin ini.

Namun demikian, tetap saja seorang pelancong harus menomorsatukan beberapa lokasi yang favorit agar kunjungan ke Belanda yang singkat dapat terkenang selamanya. Untuk itu, kami rekomendasikan 5 tempat terbaik untuk Anda kunjungi saat berada di Belanda. Simak.

Inilah 5 tempat wisata di Belanda yang wajib dikunjungi

Taman Bunga Keunkehof

Salah satu taman yang menawarkan keindahan bunga dengan berbagai jenis adalah taman bunga Keunkehof, Belanda.

Taman ini merupakan taman tempat promosi bunga di Belanda. Ada sekitar 7 juta bibit bunga yang ditanam setiap tahun di taman ini. Jangan heran jika varietas bunga di sini akan terus bertambah dan menarik untuk dilihat.

Anda ingin melihat berbagai jenis bunga berkumpul menjadi satu? Mampirlah ke Keunkehof garden yang merupakan taman terbesar di dunia dengan luas 32 hektar ini.

Kincir Angin Kinderdijk

Tempat Wisata Di Belanda Kincir Angin Kinderdijk
Tempat Wisata Di Belanda Kincir Angin Kinderdijk

Ke Belanda rasanya tidak akan lengkap tanpa berhenti di salah satu lokasi yang fenomenal ini. Ya, desa kinderdijk menjadi saksi bisu datangnya para wisatawan ke sana untuk melihat kincir angin Belanda dengan desain lama. Anda bisa berfot0 selfie dengan background hamparan kincir angin yang terletak seperti garis lurus. Indah.

Dom Tower of Utrecht

Salah satu tempat wisata di Belanda yang pantang untuk dilewatkan adalah dom tower yang terletak di Utrecht.

Menara ini memiliki ketinggian sampai 112,5 meter dan merupakan menara tertinggi di Belanda. Menara ini dibangun pada tahun 1382 dan masih terjaga hingga sekarang. Anda bisa berbelanja oleh-oleh khas Belanda di sekitar lokasi wisata jika ingin.

The Peace Palace

Selanjutnya, ada The Peace Palace. Sebuah bangunan yang kalau di artikan bermakna Istana Perdamaian. Sering dipakai untuk Pertemuan PBB. Desain arsitektur yang menyerupai istana di negeri dongeng membuat lokasi ini tidak boleh Anda lewatkan saat berada di negeri tersebut.

Lokasi dari The Peace Palace adalah di Kota Den Haag. Uniknya, isi dari The Peace Palace ini adalah barang yang biasanya berupa hadiah yang berasal dari Negara lain dan diberikan kepada Belanda, salah satunya Indonesia. Di sana, Anda akan menemukan kayu yang diberikan Indonesia untuk Belanda.

Kanal-kanal di Amsterdam

Adalah Herengracht, keizersgracht, dan Prinsengracht, tiga kanal utama yang ada di Amsterdam dan mulai dibangun pada abad ke-17.

Tiga kanal utama ini membentuk sabuk yang konsentris di sekitar kota. Sabuk ini dikenal dengan nama Grachtengordel. Kanal-kanal di Amsterdam ini memiliki panjang mencapai lebih dari 100 kilometer dengan total jembatan mencapai 1500 jembatan.

Selain kanal utama ini, Anda bisa menikmati bangunan khas Belanda yang monumental. Lokasi ini menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Ingin menikmati salah satu tempat wisata di Belanda yang kami paparkan di atas?