Terapi Sehat Dengan Air Putih

Ada banyak cara yang digunakan untuk tetap mendapatkan tubuh  sehat. Olahraga teratur, menjaga pola makan, mengurangi beban pikiran, mengatur emosi termasuk mengkonsumsi  vitamin dengan harga mahal dan terapi-terapi yang juga tidak murah. Padahal ada sebuah kebiasaan yang dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya berlebihan yang penting anda berniat untuk melakukannya, yaitu sehat dengan air putih.

Air putih adalah air yang secara alami atau buatan mengandung zat mineral yang diperlukan oleh tubuh. Bukan hanya membantu anda terbebas dari dehidrasi, tetapi lebih dari itu air putih dapat membantu menguatkan tulang dan mendukung kerja organ hati anda. Setiap hari air keluar  dari tubuh kita  melalui keringat, respirasi dan urin. Dan anda kemudian menggantinya dengan berbagai macam makanan dan minuman. Padahal air putih adalah zat yang paling baik untuk menggantikan cairan tersebut, karena sangat mudah larut dalam system kerja tubuh anda juga langsung digunakan dalam proses pertumbuhan sel- sel dalam tubuh. Fakta lainnya yang perlu diketahui adalah bahwa  di dalam tubuh perempuan dan laki-laki dewasa terdapat 60 persen air. Sehingga tidak lagi dapat di bantah betapa krusialnya air bagi seluruh kegiatan di dalam tubuh kita.

Cara sehat dengan air putih juga di anjurkan karena air secara klinis di anggap mengandung sejumlah calcium yang signifikan  untuk diigunakan  membangun dan memelihara kekuatan tulang. Seorang ahli kedokteran di Amerika mengatakan fungsi air putih  bagi tulang anda sama persis dengan kebutuhan susu bagi tubuh anda, bahkan lebih baik dari susu yang diiklankan mengandung kalsium itu sendiri.

Selanjutnya adalah magnesium, zat yang juga dibutuhkan untuk menjadikan tulang kuat serta membantu kerja jantung dan hati anda. Sebuah studi epidemiology menemukan keterkaitan antara kandungan magnesium dengan penyakit gagal jantung dan penyakit hati yang menyebabkan kematian seketika. Mereka menyimpulkan bahwa orang-orang yang tubuhnya kurang mendapatkan asupan zat magnesium lebih beresiko untuk terkena penyakit jantung dan hati.

Setelah menegetahui betapa ternyata air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh kita, maka minumlah sedikitnya delapan gelas sehari atau sebanyak dua liter. Lakukan bertahap jika anda belum terbiasa, dan rasakan betapa mudahnya menjadi sehat dengan air putih itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.