Tetap Nyaman Kenakan Hijab Syar’i

Hijab syar’i sekarang sudah menjadi salah satu tren terbaru dalam mengenakan busana muslim. Bahkan jilbab yang bermodel syar’i ini sekarang sudah memiliki aneka model yang tidak ketinggalan zaman.

Sayangnya banyak sekali wanita yang masih enggan untuk membelinya. Alasannya tentu saja beragam. Namun salah satunya adalah mereka tidak mengerti cara untuk mengenakan hijab syar’i yang nyaman.

Apakah Anda juga demikian?

Jika begitu lebih baik simak saja ulasan berikut ini.

Cara pertama agar Anda tetap nyaman untuk mengenakan hijab model syar’i adalah sebagai berikut:

  • Carilah jilbab yang terbuat dari bahan nyaman dan menyerap keringat.
  • Hindari memilih hijab yang terbuat dari bahan spandex. Sebab bahan yang satu ini kurang bagus dan kurang maksimal dalam menyerap keringat.
  • Untuk mengetahui bagaimana kualitas bahan hijab, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Namun jika Anda membeli secara online, mungkin Anda bisa bertanya kepada penjual tentang bahan hijab yang mereka jual.
Baca juga:  7 Hal Harus Diperhatikan Memilih Gaun Pesta untuk Anak

Lantas selain memperhatikan bahan, apa lagi yang perlu diperhatikan?

Cara kedua adalah Anda juga mesti memperhatikan warna hijab syar’i yang hendak Anda beli. Disarankan untuk tidak membeli warna hitam.

Sebab warna hitam cenderung menyerap panas. Jadi mungkin jika Anda mengenakannya akan terasa kurang nyaman.

Lebih baik carilah warna lainnya yang lebih menarik. Warna pastel mungkin bisa menjadi solusi terbaik. Sebab selain memiliki warna lembut, aneka warna pastel juga lebih bagus dalam menyerap keringat.

Apabila Anda menyukai hijab yang motif juga tak ada salahnya. Terpenting adalah hijab tersebut nyaman dan memang sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan.

Desain juga menjadi hal lain yang juga wajib diperhatikan. Cara untuk memilih desain hijab model syar’i agar sesuai dengan Anda adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah hijab yang bentuknya sesuai dengan bentuk wajah. Selain lebih nyaman, cara ini juga akan terlihat sesuai untuk Anda kenakan.
  • Untuk ukuran bisa disesuaikan dengan selera Anda.
  • Tak ada salahnya membeli hijab dengan dua model yakni model forma dan non formal.
  • Pastikan juga desain dari hijab tersebut juga sesuai dengan karakter pribadi Anda.
Baca juga:  Ingin Tetap Nyaman ke Kantor Saat Hamil, Ini Tipsnya

Itulah cara memilih desain untuk hijab model syar’i yang mungkin ingin Anda beli. Tak sulit bukan cara untuk menerapkannya?

Hijab syar’i sekarang ini bukan hanya cocok untuk acara casual saja. Akan tetapi seiring dengan perkembangan mode, hijab ini juga cocok dikenakan untuk acara-acara formal.

Selain itu sekarang ini ada hal lain juga yang bisa membuat Anda semakin semangat dalam mengenakan jilbab syar’i.

Apalagi jika bukan modelnya yang semakin modern dan bagus. Ternyata untuk tetap nyaman mengenakan hijab model syar’i tidak sulit bukan?