Tips Atasi Kerutan Dibawah Mata Secara Alami

  • Share
Tips Atasi Kerutan Dibawah Mata Secara Alami
Tips Atasi Kerutan Dibawah Mata Secara Alami

Kerutan dibawah mata adalah salah satu masalah kulit wajah yang umum terjadi, baik pada pria atau wanita.

Lapisan kulit bawah mata adalah lapisan kulit yang paling tipis, sehingga disanalah muncul tanda-tanda penuaan.

Selain faktor usia, kerutan di bawah mata juga dapat terjadi karena kurangnya perawatan kulit dan terlalu banyak terkena sinar matahari.

Menghilangkan kerutan dibawah mata secara alami

Bagi Anda yang ingin mengurangi kerutan dibawah mata maupun mencegah timbulnya kerutan dibawah mata tanpa menggunakan obat atau krim, berikut ini tips-tips alami yang dapat Anda terapkan dari rumah:

Minum Air Putih yang banyak

Dengan minum banyak air putih, kulit Anda akan tetap terhidrasi dan lembut. Jika Anda kurang minum kulit Anda akan menjadi kering dan dapat memperparah kerutan di wajah Anda.

Jika Anda sulit minum air putih banyak, Anda dapat menyiasatinya dengan banyak mengkonsumsi buah. Buah anggur, pir dan semangka adalah pilihan yang baik untuk menghidrasi kulit.

Konsumsi sayuran yang banyak tentunya juga sangat berperan untuk kulit sehat.

Memijat wajah

Rutin memijat wajah juga dapat mengurangi kerutan dibawah mata. Dengan rutin memijat wajah, maka akan melancarkan peredaran darah pada wajah, sehingga wajah akan tetap kencang dan sehat.

Setelah memijat wajah, Anda juga bisa menaruh irisan mentimun diatas mata Anda. Hal ini juga dapat mengurangi sembab atau bengkak pada mata.

Tidur yang cukup

Jika Anda sering kurang tidur, selain mengganggu kesehatan, kulit Anda akan menua secara prematur, dan kerutan dibawah mata akan timbul lebih cepat. Tidur yang dianjurkan adalah kurang lebih 7 jam dalam sehari.

Hindari Rokok

Kerutan dibawah mata juga dapat disebabkan oleh bahan kimia, seperti produk tembakau. Jika Anda ingin menghilangkan kerutan mata, sebaiknya hindari merokok.

Jika Anda tidak suka menghabiskan banyak uang untuk membeli krim anti penuaan atau pergi ke ahli kecantikan untuk perawatan, cara-cara alami diatas sangat efektif jika dilakukan secara rutin.

  • Share
hit tracker