Tips Foto Portrait Kekinian Menggunakan Smartphone Oppo

Portrait photography adalah kegiatan yang menantang kreativitas. Ini karena fotografer harus dapat bekerja sama dengan subjek dalam foto untuk menyajikan gambar yang berbeda untuk setiap bidikan dan membuat potret mereka sendiri.

Seperti diketahui, portrait photography lebih mengutamakan orang sebagai subjek utama fotografi. Ekspresi wajah, dan emosi yang terpancar dari subjek membuat foto terlihat lebih hidup dan menarik. Untuk mendukung tren fotografi potret, para pembuat smartphone pun berlomba-lomba memberikan kemampuan potret ke perangkatnya. Hadirnya fitur ini memudahkan para pecinta fotografi potret, khususnya anak muda, untuk membuat potret diri yang sederhana namun energik dalam aktivitas apapun.

Salah satu pembuat smartphone dengan fotografi potret adalah Oppo yang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam kameranya. Kehadiran fitur ini membantu pengguna membuat foto potret sempurna hanya di perangkat genggam. Berikut jenis fitur potret yang ada di beberapa smartphone Oppo:

Portrait Klasik

Potret tema klasik ini dapat dibuat menggunakan perangkat Oppo Reno 4. Contoh hasilnya diambil oleh Nicolin Patricia, dan hasilnya adalah foto seperti lukisan.

Jika Anda ingin mencobanya di rumah, pegang kursi dan dukung, pastikan subjek berdiri pada sudut 45 derajat ke kamera. Namun, Anda perlu memadukan elemen pakaian dan aksesori, serta elemen pendukung seperti bunga, latar belakang, dan pencahayaan yang tepat.

Anda juga dapat menggunakan fitur potret perangkat Oppo untuk membuat potret yang terlihat seperti studio foto.

Portrait Warna

Baru-baru ini, tren fotografi potret yang meningkat menyebabkan penggunaan warna-warna mencolok, juga dikenal sebagai ngejreng. Tren ini bisa diraih dengan mengandalkan AI Color Portrait, fitur dari seri Oppo Reno 4.

Fitur ini menghasilkan foto dengan latar belakang gambar hitam putih sedangkan subjek orang yang ditampilkan sesuai dengan warna aslinya. Misalnya, Anda bisa melihatnya dari foto di atas yang dibuat oleh Raja Sileger. Uniknya, fitur ini bisa digunakan saat mengambil gambar atau merekam video, sehingga memungkinkan pengguna Oppo untuk bekerja lebih kreatif.

Portrait Luar Ruangan

Memotret di luar ruangan akan terlihat lebih alami daripada memotret di studio atau di dalam ruangan. Potret jenis ini cenderung menghasilkan hasil yang lebih indah, terutama untuk foto candid atau terselubung.

Seperti bidikan Victor Tjaja di atas, fotografer bebas bereksperimen dengan berbagai latar belakang dan pose yang berbeda. Hal ini membuat gambar terlihat sangat berwarna. Foto-foto tersebut diambil pada perangkat Oppo Reno 5 dengan kamera cantik dengan sistem video potret Oppo Full Dimension Fusion (FDF) yang ditingkatkan. Sistem ini dapat meningkatkan kualitas foto potret dengan latar belakang orang dan video.

Dari foto di atas, Oppo selalu menawarkan fitur-fitur populer seperti potret yang disematkan di setiap produknya, terutama lini seri Oppo Reno. Oppo terus mengembangkan fitur-fitur menarik yang disesuaikan dengan tren dan gaya hidup anak muda.

Oppo kini tengah menyiapkan perangkat Reno 6 yang tetap memiliki fitur pengoptimalan kamera baik untuk keperluan fotografi maupun pengambilan video. Patut disimak betapa menariknya fitur-fitur yang muncul dengan hadirnya perangkat Oppo Reno 6. Tunggu sebentar!

Leave a Reply

Your email address will not be published.