Tips Keamanan Kartu Kredit

Tips Keamanan Kartu Kredit
Tips Keamanan Kartu Kredit

Pada akhirnya menjaga keamanan kartu kredit adalah tanggung jawab anda sendiri. Memang dalam skenario terburuk, jika dapat dibuktikan anda mungkin telah lalai dalam menjaga keamanan kartu kredit anda.

Anda mungkin bertanggung jawab atas semua transaksi yang dilakukan penipu pada kartu kredit jika anda kehilangan kartu. Untuk membantu  menghindari hal tersebut, berikut adalah 5 tips keamanan kartu kredit :

Read More

Jangan Pernah Memiliki Kartu Lebih Dari yang Anda Butuhkan

Meskipun selalu dianjurkan bahwa anda harus memiliki lebih dari 1 kartu kredit, Anda tidak harus memiliki kartu kredit lebih dari yang anda butuhkan.

Alasan utamanya adalah karena sulit untuk melacak transaksi kartu kredit  yang anda miliki dan di mana terakhir anda telah menggunakan masing-masing kartu tersebut.

Selalu Menyimpan Fotokopi Kartu Kredit Anda

Berapa kali anda pernah ditanya nomor kartu kartu kredit dan kemudian anda melihat ke kartu kredit untuk mendapatkan nomor tersebut?

Sekarang, apa yang terjadi jika kartu kredit anda dicuri dan tidak ada tagihan bulanan yang bisa dilihat? Anda mendapat masalah!

Untuk alasan ini, praktek terbaik  adalah mem-fotokopi kartu kredit anda untuk sehingga anda tahu di mana dapat menemukan nomor tersebut  jika sesuatu terjadi pada kartu kredit anda.

Selalu Memisahkan Tanda Terima Transaksi Kartu Kredit

Di antara yang paling penting dari adalah jangan pernah menyimpan kartu kredit dan tanda terima transaksi kartu kredit di tempat yang sama karena mungkin tidak jika anda kehilangan kartu atau jika dicuri maka anda akan kehilangan bukti transaksi juga. Sekarang tidak ada cara bagi anda untuk membuktikan transaksi terakhir yang anda buat.

Selain itu, jangan  pernah mencatat nomor PIN pada kartu kredit anda, ini hanya akan menimbulkan masalah!

Jangan Pernah Memberikan Nomor Kartu Kredit Kepada Siapapun

Jika anda pernah diminta untuk memberikan rincian kartu kredit kepada seseorang yang anda tidak tahu melalui telepon atau email, Anda harus selalu menolak.

Telepon penerbit kartu dan tanyakan kepada mereka jika tidak apa-apa bagi anda untuk memberikan informasi ini.

Jangan Pernah Meninggalkan Rincian Kartu Kredit

Tanyakan pada diri anda  “Seberapa sering anda menerima formulir berlangganan dalam format surat pos” Sekarang, misalkan anda mengisi ini dengan rincian kartu kredit anda dan tiba-tiba setengah dunia telah mengakses nomor kartu kredit, tanggal kadaluwarsa lengkap dengan tanda tangan anda!

Meskipun hal diatas mungkin terdengar seperti 5 Tips Keamanan Kartu Kredit yang anda sudah ketahui, Anda akan terkejut melihat berapa banyak orang yang gagal untuk mengikuti salah satu atau semua dari daftar diatas!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *