Tips Memakai Eyeliner Untuk Mendapatkan Hasil Riasan yang Sempurna

Dalam pemakaian make up, mata adalah bagian yang paling ingin untuk ditonjolkan. Karena mata akan memberikan kesan yang sempurna pada riasan yang telah dipakai.

Untuk itu, banyak wanita yang memilih untuk menggunakan eyeliner. Pemakaian eyeliner ini dapat mempertegas mata sehingga mata tampak lebih tajam. Namun yang menjadi permasalahan adalah penggunaan eyeliner itu sendiri.

Tak banyak wanita yang memiliki pemahaman yang benar mengenai penggunaannya. Untuk itu, sebagian wanita ini mencari tips memakai eyeliner untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna.

Tips memakai eyeliner untuk mendapatkan riasan yang sempurna

Cara pemakaian gunakan eyeliner sebelum pemakaian maskara. Namun setelah pemberian eye shadows. Untuk kelopak mata bagian atas, pakailah eyeliner dengan bentuk cair karena hal ini akan dapat mempertegas garis mata atas.

Sedangkan bagian mata bawah, sebaiknya menggunakan eyeliner pensil saja. Penggunaan eyeliner cair akan membuat kesan yang lebih berat pada riasan yang ada.

Baca juga:  Tips Atasi Kerutan Dibawah Mata Secara Alami

Proses pengolesan saat mengoleskan eyeliner, buatkan posisi tangan senyaman mungkin sehingga tak akan membuat tangan bergetar pada saat pemolesan sehingga hanya akan mengurangi kualitas dari eyeliner itu sendiri.

Poleskan eyeliner dengan satu kali polesan pada garis kelopak mata. Jangan dibuat berhenti pada tengah garis karena akan membuat inetensitas dari eyeliner yang diberikan berbeda dalam satu garis.

Dan ini akan mengurangi keindahan dari eyeliner itu sendiri. Jika ingin mengulangi pemberian eyeliner, maka tunggu setelah garis pertama yang dibuat telah kering. Setelahnya, bisa dioleskan kembali garis yang kedua.

Penggunaan eyeliner pensil pada bagian bawah mata akan memberikan efek yang ringan dan sederhana pada riasan. Pemakaiannya dengan cara menarik ujung kelopak mata bagian bawah dari tepi dalam di tarik terus ke ujung mata.

Dapat dilakukan olesan berulang-ulang sesuai dengan ketebalan yang diinginkan. Untuk menenangkan otot mata agar tidak kaku saat pemberian eyeliner pensil ini, mulut dapat dibuka sedikit.

Baca juga:  Wajah Putih Dengan Masker Alami

Itulah beberapa tips memakai eyeliner untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Eyeliner adalah salah satu komponen yang banyak digunakan untuk menambah kualitas dari riasan yang digunakan oleh wanita.