Tips Tepat Memilih Ikat Pinggang Melekat Tepat di Tubuh

  • Share
Tips Tepat Memilih Ikat Pinggang

Mungkin jaman dahulu ikat pinggang alias belt memang diperlukan untuk mendukung penampilan seperti jika ada rok atau celana yang longgar kebesaran dapat dibantu dengan menggunakannya agar tidak melorot saat dipakai. Namun sekarang ikat pinggang identik dipergunakan sebagai penambah aksesori dalam penampilan.

Setiap gaya berbusana kemungkinan akan membutuhkan desain ikat pinggang yang berbeda terutama ikat pinggang untuk wanita.

Misalkan sebuah pakaian dengan potongan sederhana, seperti rok terusan yang cenderung longgar di tubuh dapat terlihat lebih memikat dengan kehadiran ikat pinggang.

Tetapi memilih ikat pinggang juga ada tips nya lho tidak bisa sembarangan karena ikat pinggang yang tepat justru dapat membuat busana dan bentuk tubuh terlihat lebih flattering lho !

Belt Tipis untuk si Tubuh Mungil

Bagi wanita yang merasa mempunyai ukuran tubuh S alias small sebaiknya hindari menggunakan belt berukuran besar dengan ketebalan lebih dari 5 cm.

Pilihlah belt dengan ukuran medium atau tipis agar tubuh terlihat lebih proporsional. Sabuk obi dengan ketebalan sedang atau ikat pinggang dengan aksen dasi bisa membuat si mungil tampil berkelas.

Langsing Instan Dengan Belt Warna Gelap

Wanita dengan ukuran tubuh XL sebaiknya memilih belt yang jatuh pada pinggul atau belt asimetris yang akan menciptakan siluet berbentuk V untuk melangsingkan tubuh.

Disarankan wanita dengan ukuran ini dapat menggunakan belt dengan warna yang sama dengan busananya agar dapat menampilkan efek melangsingkan secara instan. Atau cara lain adalah dengan menggunakan belt besar berwarna gelap dengan detail unik pada buckle.

Jangan Gunakan Belt Mencolok untuk yang Berbadan Pear

Mereka yang mempunyai bentuk tubuh agak unik seperti buah pear sebaiknya menghindari memakai belt tepat pada pinggang atau pinggulnya.

Kenakan ikat pinggang di antara pinggang dan pinggul untuk menyeimbangkan bentuk tubuh Anda. Selain itu pilihlah belt dengan ketebalan nggak lebih dari 1,5 cm serta mempunyai detail yang tidak terlalu mencolok.

Detail Pita untuk si Tubuh Boyish

Tubuh boyish biasanya berbentuk lurus seperti laki-laki. Bentuk tubuh seperti ini sebaiknya gunakan belt besar untuk membentuk siluet tubuh. Detail pita, studs, atau ruffles juga dapat membuat si tubuh lurus terlihat lebih curvy.

Belt Medium untuk Dada Besar

Belt medium atau besar akan menyeimbangkan bentuk dada. Pasang belt sedikit di bawah pinggang apabila mempunyai ukuran payudara di atas rata-rata.

Tubuh Curvy

Ikat pinggang dengan gesper unik akan membuat tubuh curvy terlihat flattering. Sebaiknya pilihlah belt tipis dengan warna-warna monokrom. Warna gelap seperti navy blue, coklat, dan charcoal adalah sebuah pilihan yang tepat.

Minimalis untuk Tubuh apel

Belt dengan ketebalan medium sangat pas dikenakan pada wanita dengan bentuk tubuh apel. Sebaiknya belt digunakan lebih rendah dari pinggang untuk megalihkan perhatian pada tubuh bagian atas.

Hindari juga memakai belt tepat di bawah dada dan terlalu ramai, jadi pilihlah belt bermodel sederhana saja.

Hindari Muffin Top untuk si Perut buncit

Perut yang besar dapat disembunyikan dengan menggunakan belt lebar yang dikenakan pada pinggang karena akan menahan perut dan akan memberikan efek melangsingkan.

Hindari menggunakan belt yang terlalu ketat untuk menghindari ‘muffin top’. Warna-warna gelap dengan tekstur matte terlihat melangsingkan tubuh dengan sempurna.

Jadi, ternyata ikat pinggang dapat mempercantik penampilan ya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hit tracker