Wisata  

5 Tips Travelling ala Backpacker, Anda Pun Bisa!

Tips travelling ala Backpacker bisa dilakukan oleh siapapun yang mau, termasuk Anda. Dengan bekal dan biaya seadanya, Anda bisa berlibur dan travelling dengan nyaman dan tetap seru.

Bagaimana caranya? Semuanya kami rangkum dalam artikel ini. Silakan disimak.

1.  Lakukan Riset dan Kumpulkan Informasi Sebanyak Mungkin

Baik liburan dalam maupun luar negeri, Anda perlu melakukan riset mendalam tentang daerah yang akan Anda kunjungi tersebut. Informasi ini tidak hanya berkenaan dengan lokasi wisata, penginapan, transportasi, dan yang lainnya saja. Tetapi juga berkenaan dengan budaya dan adat setempat bahkan bahasa lokal mereka.

Akan sangat menguntungkan jika Anda menguasai speaking bahasa Inggris. Karena ini merupakan bahasa Internasional yang hampir semua orang bisa melakukannya.

Liburan dengan bekal seadanya adalah tentang penerimaan daerah tersebut atas diri Anda. Jadi, cukup tahu tentang beberapa dasar bahasa lokal seperti terima kasih, tolong, maaf, permisi, halo, dan sampai jumpa akan sedikit membantu.

2.  Hemat Bekal

Tips travelling ala backpacker yang kedua adalah menghemat bekal dan barang bawaan. Karena nantinya Anda akan memikul tas dan bekal Anda, maka akan lebih baik jika Anda tidak membawa barang dalam jumlah yang terlalu banyak. Praktis dan mudah adalah dua kata yang harus Anda ingat saat melakukan packing sebelum berangkat travelling. Dan yang tak kalah penting adalah menyiapkan barang yang sangat dan sering diperlukan di bagian terluar dan mudah dijangkau. Misalnya peralatan mandi, peralatan sholat, dan yang lainnya.

3.  Travelling Bersama Teman

Akan sangat seru jika Anda bisa mengajak teman Anda. Selain lebih seru, Anda dan teman serta sahabat juga bisa saling membantu untuk menemukan jalan saat tersesat. Anda dan mereka juga bisa saling dukung satu sama lain.

4.  Pakaian Yang Baik Ala Backpacker

Karena barang dan bekal yang tidak terlalu banyak, Anda harus membawa barang yang mudah dicuci dan cepat kering. Pastikan juga bahwa pakaian Anda mudah dikenakan dan praktis, jangan memilih yang terlalu ribet. Pilih juga yang dapat menyerap keringat jika Anda berlibur di daerah tropis.

Selanjutnya, untuk alas kaki, Anda bisa membawa 3 jenis, yakni sandal yang tahan air, sepatu sneaker, dan kitten heels. Ketiganya bisa Anda manfaatkan secara bergantian, sesuai dengan lokasi yang Anda kunjungi.

5.  Berpetualang, Membebaskan diri, dan Attitude Yang Baik

Tips travelling ala Backpacker ini akan berhasil jika Anda mau berpikiran terbuka dan memiliki attitude yang baik. Sebab pada saat Anda menjadi backpacker, maka Anda akan bertemu dengan backpacker lain.

Di sini, Anda harus bisa menerima mereka agar mereka juga dapat menerima Anda. Jangan takut juga untuk mengeksplor daerah yang belum pernah dikunjungi oleh orang lain. Toh, Anda akan dipuaskan dengan pemandangan yang alami nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.