VR untuk Bermain Game Horor di Dreadout

Vr Untuk Bermain Game Horor Di Dreadout

Game horor adalah salah satu genre yang banyak diminati oleh para gamer. Sensasi ketegangan, kengerian, dan adrenalin yang ditimbulkan oleh game horor mampu memberikan pengalaman bermain yang menantang dan seru.

Apalagi jika game horor tersebut dimainkan dengan teknologi virtual reality (VR), yang akan membuat kamu seolah-olah benar-benar berada di dalam dunia game tersebut.

Read More

Salah satu game horor VR yang patut dicoba adalah Dreadout VR, sebuah game buatan developer asal Indonesia, Digital Happiness. Dreadout VR adalah spin-off dari seri Dreadout, yang merupakan game horor populer yang mengusung tema hantu-hantu lokal Indonesia.

Jika kamu sudah pernah memainkan Dreadout atau Dreadout 2, maka kamu pasti sudah familiar dengan hantu-hantu seperti kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo, dan lain-lain.

Namun, Dreadout VR menawarkan pengalaman berbeda dari seri Dreadout sebelumnya. Di sini, kamu tidak akan berperan sebagai siswa SMA yang terjebak di sebuah kota angker, melainkan sebagai seorang dukun yang melakukan ritual-ritual mistis untuk memanggil arwah dan hantu.

Kamu harus mengikuti instruksi yang tertulis di sebuah buku, dan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk ritual tersebut.

Setelah ritual selesai, kamu akan memasuki dunia spiritual, di mana kamu harus berhadapan dengan hantu-hantu yang kamu panggil. Kamu harus mencari mereka dengan menggunakan senter, dan berusaha bertahan hidup dari teror mereka.

Hantu-hantu tersebut tidak hanya akan muncul di depan mata kamu, tetapi juga bisa muncul dari belakang, atas, bawah, atau samping kamu. Kamu harus waspada dan siap kapan saja.

Dreadout VR adalah game horor VR pertama dari Indonesia yang mendapatkan banyak pujian dan penghargaan dari berbagai media dan festival game internasional.

Game ini berhasil menampilkan grafis dan suara yang realistis dan menyeramkan, serta gameplay yang imersif dan interaktif. Game ini juga berhasil memperkenalkan hantu-hantu asal Indonesia ke dunia internasional, dan menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri game.

Jika kamu tertarik untuk mencoba Dreadout VR, kamu bisa mendownloadnya di Steam dengan harga Rp 69.999. Kamu juga bisa mencoba demo gratisnya terlebih dahulu untuk merasakan sensasinya.

Kamu membutuhkan perangkat VR seperti Oculus Rift atau HTC Vive untuk memainkan game ini. Jika kamu suka game horor dan ingin mendukung karya anak bangsa, maka Dreadout VR adalah game yang wajib kamu coba.

Apa itu Virtual Reality (VR)?

Virtual Reality (VR) adalah teknologi yang mampu menciptakan simulasi tiga dimensi yang bisa dilihat, didengar, dirasakan, bahkan dicium oleh pengguna. Dengan menggunakan perangkat khusus seperti headset, sarung tangan, atau baju VR, pengguna dapat merasakan sensasi seolah-olah berada di dalam dunia virtual tersebut.

Teknologi VR memiliki banyak manfaat dan aplikasi di berbagai bidang, seperti pendidikan, hiburan, kesehatan, militer, bisnis, dan lain-lain. Dengan VR, pengguna dapat belajar hal-hal baru dengan cara yang lebih menyenangkan dan interaktif, menikmati hiburan yang lebih imersif dan menarik, mengobati berbagai penyakit dan gangguan mental, berlatih keterampilan yang berbahaya atau sulit dilakukan di dunia nyata, dan meningkatkan produktivitas dan kreativitas.

Apa itu Dreadout?

Dreadout adalah sebuah waralaba game horor yang dibuat oleh developer asal Indonesia, Digital Happiness. Waralaba ini terdiri dari tiga game, yaitu Dreadout, Dreadout 2, dan Dreadout VR. Waralaba ini mengambil latar belakang di Indonesia, dan menampilkan hantu-hantu lokal yang menyeramkan, seperti kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo, dan lain-lain.

Dreadout pertama kali dirilis pada tahun 2014, dan menceritakan tentang sekelompok siswa SMA yang terjebak di sebuah kota angker bernama Linda. Linda harus menggunakan kamera ponselnya untuk melawan hantu-hantu yang mengancam nyawanya.

Dreadout 2 dirilis pada tahun 2020, dan melanjutkan kisah Linda yang harus menghadapi ancaman baru dari dunia gaib. Dreadout VR dirilis pada tahun 2017, dan merupakan spin-off dari seri Dreadout yang menggunakan teknologi VR.

Mengapa Kamu Harus Mencoba Dreadout VR?

Game Horror Indonesia
Game Horror Indonesia [Sumber: jagatplay.com]
Dreadout VR adalah game horor VR yang menawarkan pengalaman bermain yang berbeda dari game horor lainnya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba Dreadout VR:

  • Kamu akan merasakan sensasi bermain game horor dengan teknologi VR yang lebih realistis dan menyeramkan. Kamu akan seolah-olah berada di dalam dunia game tersebut, dan merasakan ketegangan, kengerian, dan adrenalin yang tinggi.
  • Kamu akan berperan sebagai seorang dukun yang melakukan ritual-ritual mistis untuk memanggil arwah dan hantu. Kamu harus mengikuti instruksi yang tertulis di buku, dan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk ritual tersebut. Kamu juga harus berhati-hati dengan kesalahan yang bisa membuat ritual gagal atau berbahaya.
  • Kamu akan berhadapan dengan hantu-hantu lokal Indonesia yang menyeramkan, seperti kuntilanak, pocong, tuyul, genderuwo, dan lain-lain. Kamu harus mencari mereka dengan menggunakan senter, dan berusaha bertahan hidup dari teror mereka. Hantu-hantu tersebut tidak hanya akan muncul di depan mata kamu, tetapi juga bisa muncul dari belakang, atas, bawah, atau samping kamu.
  • Kamu akan mendukung karya anak bangsa yang berhasil menciptakan game horor VR pertama dari Indonesia yang mendapatkan banyak pujian dan penghargaan dari berbagai media dan festival game internasional. Kamu juga akan memperkenalkan hantu-hantu asal Indonesia ke dunia internasional, dan menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri game.

Bagaimana Cara Memainkan Dreadout VR?

Untuk memainkan Dreadout VR, kamu membutuhkan beberapa hal berikut ini:

  • Perangkat VR seperti Oculus Rift atau HTC Vive. Perangkat ini akan memberikan rangsangan sensorik kepada pengguna, seperti penglihatan, pendengaran, sentuhan, bahkan penciuman.
  • Komputer atau laptop yang memenuhi spesifikasi minimum untuk menjalankan game ini. Spesifikasi minimumnya adalah sebagai berikut:
    • • Sistem operasi: Windows 10
    • • Prosesor: Intel i5-4590
    • • Memori: 8 GB RAM
    • • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 970
    • • DirectX: Versi 11
    • • Jaringan: Koneksi internet broadband
    • • Penyimpanan: 5 GB ruang kosong
  • Akun Steam untuk mendownload game ini. Kamu bisa mendownload game ini di Steam dengan harga Rp 69.999. Kamu juga bisa mencoba demo gratisnya terlebih dahulu untuk merasakan sensasinya.

Setelah kamu memiliki semua hal di atas, kamu bisa memulai memainkan Dreadout VR dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Pasang perangkat VR ke komputer atau laptop kamu.
  • Buka aplikasi Steam di komputer atau laptop kamu.
  • Cari game Dreadout VR di Steam Store.
  • Klik tombol “Play” untuk memulai game.
  • Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk mengatur perangkat VR dan mengontrol game.
  • Pilih mode permainan yang kamu inginkan. Ada dua mode permainan, yaitu Story Mode dan Survival Mode. Story Mode adalah mode yang mengikuti cerita game, sedangkan Survival Mode adalah mode yang menantang kamu untuk bertahan hidup selama mungkin dari serangan hantu-hantu.
  • Mulailah bermain game dengan mengikuti instruksi yang tertulis di buku. Kamu harus menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk ritual, dan memasukkannya ke dalam panci. Jika ada kesalahan, kamu bisa menggunakan jam pasir untuk memulai lagi dari awal.
  • Setelah ritual selesai, kamu akan memasuki dunia spiritual, di mana kamu harus berhadapan dengan hantu-hantu yang kamu panggil. Kamu harus mencari mereka dengan menggunakan senter, dan berusaha bertahan hidup dari teror mereka. Kamu juga bisa menggunakan kamera ponsel untuk melihat hantu-hantu yang tidak terlihat oleh mata biasa.
  • Nikmati pengalaman bermain game horor dengan teknologi VR yang menyeramkan dan menantang.

Dreadout VR adalah game horor VR buatan Indonesia yang menampilkan hantu-hantu lokal yang menyeramkan. Game ini menawarkan pengalaman bermain yang berbeda dari game horor lainnya, karena kamu harus berperan sebagai seorang dukun yang melakukan ritual-ritual mistis untuk memanggil arwah dan hantu. Game ini juga berhasil mendapatkan banyak pujian dan penghargaan dari berbagai media dan festival game internasional.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera mainkan Dreadout VR dan rasakan sendiri ketegangan, kengerian, dan adrenalin yang ditimbulkannya. Tapi ingat, jangan mainkan game ini jika kamu memiliki penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau mudah takut. Selamat bermain!

Related posts