Wisata  

Kunjungi Wisata Dieng Wonosobo Jawa Tengah

Dieng merupakan salah satu dataran tinggi dimana memiliki wisata dieng yang sangat elok dan menyenangkan. Dieng memiliki udara yang sangat sejuk sehingga banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Karena selain udaranya yang sejuk membuat banyak orang bisa rileks dan santai dalam merefresh pikiran mereka setelah mengalami kepenatan dan kesibukan beraktifitas sehari-hari.

Rekreasi merupakan salah satu kebutuhan manusia yang perlu untuk dipenuhi agar pikirannya dapat terefresh sehingga dalam melakukan pekerjaan dan kesibukanya selanjutnya sudah memiliki semangat yang penuh.

Destinasi wisata gunung dieng Wonosobo pun dapat dijadikan sebagai destinasi yang menyenangkan dan menyehatkan bagi tubuh karena pemandangan indah yang dimilikinya dan udara yang sejuk sangat bagus bagi kesehatan. Berikut beberapa objek wisata dieng Wonosobo yang wajib menjadi destinasi para wisatawan.

Telaga Warna

Telaga Warna Dieng
Sunrise telaga warna, dari ketinggian Bukit sidengkeng. Image via: wisatadieng

Merupakan salah satu tempat wisata di dieng yang sangat menyenangkan karena memiliki pemandangan yang sangat elok sekali dimana telaga ini dapat memancarkan banyak warna yang sangat indah.

Berikut beberapa warna yang dimilikinya merah, putih, hijau, lembayung, dan biru sehingga memunculkan warna yang sangat indah dan enak untuk dipandang. Sehingga banyak orang menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang dapat digunakan untuk merefresh pikiran.

Telaga Pengilon

Merupakan salah satu wisata eksotis dieng yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri karena memiliki kadar bening yang cukup tinggi bahkan seakan-akan tidak ada campuran belerang sama sekali selai itu pada telaga ini juga terdapat banyak rumput yang membetuk rawa-rawa kecil yang semakin menambah keindahan dari telaga ini. Sehingga bisa Anda jadikan sebagai wahana rekreasi bagi Anda.

Mata Air Sungai Serayu

Merupakan salah satu lokasi wisata dieng Wonosobo yang memiliki keunikan tersendiri karena disini Anda dapat menikmati pemandangannya yang sangat indah dan cantik sehingga cocok bagi Anda yang gemar akan hunting foto atau sekedar santai menikmati pemandangan yang sangat indah selain itu di sini juga menyuguhkan udara yang sangat sejuk sehingga bagus bagi kesehatan.

Candi Arjuna

Kompleks Candi Arjuna yang merupakan peninggalan kerajaan Mataram Kuno, wajib dikunjungi saat berwisata ke Dieng. Di kompleks Candi Arjuna terdapat lima candi yang berjejer lurus.

Kompleks Candi Arjuna tidak hanya menjadi objek wisata, tetapi juga menjadi tempat ritual cukur rambut gimbal tahunan. Wisatawan juga bisa menikmati fenomena embun upas atau fenomena kristal es yang muncul di Dieng di lokasi ini.

Savana Pangonan

Siapa bilang Dieng tidak memiliki savana? Padang Savana Pangonan yang bisa dijadikan tempat liburan di Dieng menjadi buktinya.

Sebuah padang rumput liar yang luas dan menyimpan sebuah keindahan alam yang begitu mempesona. Rerumputan menjadi kuning selama musim kemarau, membuatnya semakin menarik.

Kompleks Candi Arjuna tidak jauh dari Padang Savana Pangonan. Pengunjung Savana Pangonan bisa melihat sekilas kompleks Candi Arjuna dan Kawah Sikidang.

Petak 9 Dieng

Jika ingin melihat seperti apa Telaga Warna dari jauh, bisa ke Petak 9 Dieng. Biaya masuk ke Tempat Wisata Dieng yang juga dikenal dengan nama Bukit Sidengkeng ini hanya Rp 5.000 per orang. Bukankah sangat murah untuk bisa menikmati lebih banyak lagi keindahan Telaga Warna?

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir Dieng Wonosobo
Bukit Sikunir Dieng Wonosobo (Foto: goodnewsfromindonesia.id)

Bukit Sikunir, juga dikenal sebagai Puncak Sikunir, adalah tujuan wisata populer di dataran tinggi Dieng. Keindahan golden sunrise tentunya menjadi daya tarik destinasi wisata Dieng Wonosobo yang menjadi tujuan utama para wisatawan lokal ataupun internasional.

Keindahan danau cebong juga bisa kita nikmati dari Puncak Sikunir. Ditambah dengan rumah-rumah warga yang tertata rapi, pemandangannya pun semakin indah.

Banyaknya tempat wisata favorit dieng yang bisa dijadikan tempat wisata menjadikan Anda harus lebih selektif karena banyak wisata yang menyuguhkan dan menawarkan wisata dengan karakteristiknya masing-masing.

Sehingga perlu disesuaikan dengan keinginan Anda agar tujuan rekreasi Anda dapat tercapai yaitu untuk merefresh pikiran serta untuk menghilangkan kepenatan setelah melakukan aktifitas sehari-hari yang membuat tubuh merasa lelah dan capek. Anda dapat memilih Beberapa wisata dieng diatas sebagai referensi saat liburan.