Wisata Kuliner di Belanda yang Lezat dan Menggugah Selera

  • Share
Wisata Kuliner Di Belanda

Ada banyak makanan yang bisa Anda cicipi saat melakukan wisata kuliner di Belanda. Dari makanan pembuka yang segar dan hangat, hingga hidangan unik yang akan sangat jarang ditemukan di Indonesia.

Saking banyaknya makanan dan sajian khas Negeri Kincir Angin ini, Anda harus memilih mana yang Anda prioritaskan. Apalagi jika Anda berkunjung di sana dalam waktu yang singkat atau beberapa hari saja.

Tentunya, informasi tentang makanan yang harus dicoba menjadi salah satu informasi yang wajib Anda ketahui, bukan? Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa makanan Belanda yang bisa Anda nikmati kelezatannya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Inilah 5 Wisata Kuliner di Belanda Yang Lezat dan Menggugah Selera Anda

Erwtensoep

Erwtensoep Kacang Khas Belanda
Erwtensoep Kacang Khas Belanda

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau hidangan yang satu ini berupa sup. Ya, erwtensoep adalah makanan berupa sup yang dibuat dari kacang merah, daging, dan sosis. Layaknya sup kebanyakan, erwtensoep ini pun cair.

Makanan ini menjadi makanan yang sangat terkenal di Belanda. Saking terkenalnya, Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah di restoran-restoran Belanda. Hidangan yang segar dan hangat ini merupakan hidangan pembuka yang sangat enak dengan cita rasa yang sangat unik.

Ikan Harring

Makanan Tradisional Belanda Ikan Harring
Makanan Tradisional Belanda Ikan Harring

Untuk Anda penggemar seafood, nikmatilah salah satu olahan khas Belanda ini, namanya ikan harring. Ikan harring bisa disajikan dalam beberapa cara, ada yang diasinkan, dibiarkan segar dengan tambahan beberapa bumbu atau yang lainnya.

Anda bisa menemukan ikan harring di salah satu subdistrik Den Haag, yakni Scheveningen. Di sini, Anda tak hanya bisa menikmati harring, tetapi juga bisa menikmati olahan seafood lain seperti fried seafood, dan yang lainnya.

Poffertjes

Camilan Poffertjes Khas Belanda
Camilan Poffertjes Khas Belanda

Poffertjes merupakan makanan sejenis jajanan atau camilan di Belanda. Cita rasa makanan ini adalah lengket dan manis. Jika Anda sedang wisata kuliner di Belanda bersama teman, sahabat, atau keluarga, maka makanan ini harus Anda coba. Sebab poffertjes sangat lezat jika dinikmati saat bersantai dan bercengkerama dengan orang yang disayang.

Makanan Indonesia di Belanda

Ingin menikmati sajian khas Indonesia di Belanda? Tenang saja, di sini Anda bisa mencicipi kudapan, camilan khas Indonesia. Ada jajanan pasar seperti kue lapis, ketan, dan yang lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati nasi kuning dan abon sapi. Bahkan, Anda bisa menemukan sate, rendang, dan makanan khas Indonesia lainnya di Negeri Kincir Angin ini.

Hutspot

Stamppot Belanda
Stamppot Belanda

Hutspot merupakan makanan dengan bahan dasar berupa kentang, sosis, dan telur. Meskipun terbuat dari 3 bahan utama tersebut, banyak yang menggunakan hutspot sebagai hidangan utama yang mengenyangkan.

Kentang yang mengandung banyak nutrisi termasuk karbohidrat memang menyehatkan dan mengenyangkan. Anda harus mencoba sajian ini saat berada di sini.

Lima makanan di atas bisa Anda nikmati secara rame-rame atau sendiri saat berkeliling dan melakukan wisata kuliner di Belanda. Selamat mencoba.

  • Share
hit tracker