Wisata  

Wisata Pulau Merah Banyuwangi Menjadi Kuta Kedua di Pulau Jawa

Amazing, wisata pulau merah Banyuwangi menjadi kuta kedua di pulau Jawa yang ada di Banyuwangi.

Banyuwangi mungkin saja bukan termasuk kota yang terkenal di Jawa Timur, popularitas kota ini memang tidak setinggi kota Surabaya dan Malang, sehigga ada banyak masyarakat yang berpikiran bahwasannya tidak ada hal yang menarik dari kota tersebut.

Bila Anda selama ini berpikiran bahwasannya Banyuwangi tidak menarik, Anda salah besar mengapa?

Sebab, kota Banyuwangi ini ternyata memiliki sebuah pantai yang sangat indah, pantai tersebut adalah pulau merah, yang ada di sebuah desa Sumberagung, kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, atau sekitar 60 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.

Yang Spesial dari Objek Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Selain memiliki pemandangan sunsetnya yang amazing, pulau merah ternyata juga menjadi tujuan selancar berkelas dunia di Pulau Jawa, lho.

Berbeda dengan G Land yang sebelumnya sudah populer, pantai ini tidak mempunyai banyak batu karang, sehingga akan sangat aman jika dipakai untuk selancar bagi para pemula.

Dikatakan bahwasannya pantai ini adalah pantai dengan ciri khas seperti kebanyakan pantai di negara Brazil dan mirip sekali dengan pantai kuta yang ada di pulau dewata Bali, akan tetapi pantai ini memiliki ombak yang bergulung lebih banyak, sehingga memungkinkan para peselancar untuk tetap bisa menggunakan teknik-teknik tertentu.

Selain hal tersebut, daya tarik lainnya yang ada di objek wisata pulau merah adalah lokasinya yang terletak sangat berdekatan dengan desa nelayan, bagi Anda yang gemar sekali backpacking, Anda dapat mencoba menginap di rumah-rumah penduduk, dan merasakan sensai kehidupan ala nelayan. Ini tentunya akan menjadi pengalaman liburan yang seru, bukan?

Aktifitas Menarik di Objek Wisata Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Berjemur di atas pasir pantai pulau merah Banyuwangi bisa jadi kegiatan yang menenangkan (doc. anekatempatwisata.com)

Aktifitas utama yang bisa Anda lakukan di objek wisata pulau merah Banyuwangi ini pasti saja berselancar. Buat Anda yang masih belum pernah berselancar tidak perlu khawatir tentang peralatan selancar dan juga seorang instruktur.

Sebab, di sini juga telah tersedia persewaan selancar sekaligus Anda bisa belajar berselancar pada instruktur yang sudah ada. Biaya yang harus Anda keluarkan tidaklah mahal, untuk menyewa papan selancarnya Anda hanya perlu membayar sebesar Rp 25.000,00 hingga Rp 50.000,00.

Kondisi ombak di pulau merah ini yang mencapai 4 hingga 5 meter sangat cocok sekali bagi para selancar dari berbagai tingkatan.

Di pulau merah ini, dasar lautnya yang berupa pasir halus yang cukup aman, sembari berselancar di atas gulungan ombak, Anda juga dapat menikmati indahnya pemndangan pegunungan yang hijau dan asri.

Terlepas dari hal tersebut, di tahun 2013 lalu, tempat ini pernah dijadikan sebagai kejuaraan surfing international yang diikuti oleh 20 negara dari berbagai penjuru dunia.

So, buat Anda yang sudah bosan surfing di pulau Bali, bisa mencoba sensasi baru surfing di pulau merah Banyuwangi ini.

Selain dengan surfing, aktifitas menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah memancing. Di sini Anda juga dapat menyewa perahu tradisional untuk memancing.

Tak ada batasan berapa ikan yang boleh Anda pancing. Bila beruntung Anda dapat memperoleh beragam jenis ikan, akan tetapi tentunya kegiatan ini juga membutuhkan kesabaran yang cukup ekstra.

Suka berolahraga? Anda juga dapat mencoba sensasi bermain voli di pantai ini bersama dengan sahabat maupun keluarga Anda, selain voli Anda juga dapat bermain sepak bola.

Namun, bagi Anda yang hanya ingin bersantai menikmati pemandangan pantai, bisa berjalan menyusuri pasir pantai sembari menikmati pemandangan para peselancar.

Selain itu, di sini Anda juga bisa menikmati sensasi berjemur dengan alas kursi kayu dan juga payung penduh layaknya di kuta.

Seperti yang sudah kami sebutkan tadi, bahwasannya pulau merah merupakan kutanya Pulau Jawa yang ternyata banyak sekali didatangi oleh wisatawan, sehingga fasilitas ini disediakan untuk menunjang promosi surfing international.

Lapar setelah sehariasn beraktifitas di pantai? Anda juga bisa membeli makanan di warung-warung yang terdapat di pintu masuk pantai.

Di warung inilah Anda juga bisa memesan es kelapa muda yang cocok sekali dinikmati sembari menyaksikan pemandangan indah pulau merah sambil berjemur dan bersantai.

Demikianlah tadi sekilas tentang objek wisata pulau merah di Banyuwangi yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.