Xiaomi Redmi Note 5 Ponsel Murah Fitur Mewah

  • Share
Xiaomi Redmi Note 5 Ponsel Murah Fitur Mewah
Xiaomi Redmi Note 5 Ponsel Murah Fitur Mewah

Salah satu produk andalan dari Xiaomi adalah Xiaomi Redmi Note 5, smartphone ini merupakan ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragn 636.

Kehadiran smartphone ini sangat di tunggu-tunggu oleh para konsumen, karena smartphone dengan fitur mewah ini memiliki harga yang cukup terjangkau.

Namun, pada awal kemunculannya masih sangat langka hingga produk Xiaomi ini di sebut sebagai ponsel gaib oleh para netizen.

Bagi Anda yang sedang mencari-cari smartphone yang sesuai dengan kebutuhan, silakan simak beberapa ulasan smartphone Xiaomi Redmi Note 5.

Beberapa kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini akan kami bahas sebagai berikut ini.

Memiliki Kualitas Layar Bagus Untuk di Kelasnya

Smartphone ini memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD +  dan aspect ratio 18:9. Berbekal dari kombinasi tersebut, gambar yang di hasilkan dari smartphone ini terlihat tajam dan memiliki kualitas warna yang baik.

Untuk bermain game dan menonton video pun menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, untuk multitasking smartphone ini juga bisa membuka dua aplikasi sekaligus dengan mudah.

Meskipun memiliki ukuran layar yang cukup besar, Xiaomi mampu mengemas Redmi Note 5 ini dengan bodi yang cukup ramping dan elegan, sehingga bisa di operasikan menggunakan satu tangan.

Bagian belakang smartphone ini juga sudah menggunakan material metal, jadi untuk tampilan bodinya sudah cukup menarik dan terlihat mewah di kelasnya.

Memiliki Kualitas Kamera yang Memuaskan

Selain memiliki layar yang bagus, kamera dari smartphone ini juga sangat apik di kelasnya. Hal inilah yang menarik perhatian para konsumen untuk memiliki smartphone ini.

Xiaomi telah memberikan konfigurasi yang cukup baik pada kamera belakang, yaitu dengan lensa 12 megapixel f/1.9 dan lensa 5 megapixel f/2.0.

Kemudian untuk kebutuhan selfie, smartphone ini dibekali kamera depan 13 megapixel f/2.0. Hasil gambar yang dihasilkan pun cukup menarik.

Hasil kamera ganda dari smartphone ini mampu memberikan efek bokeh yang cukup rapi dengan pencahayaan yang cukup.

Untuk ketajaman bokeh Redmi Note 5 cukup memuaskan dalam memisahkan antara objek utama dengan background yang di blur.

Selanjutnya untuk kondisi low light kamera ini mampu menangkap gambar dengan baik, sehingga gambar dan warna yang dihasilkan sangat tajam dan jelas meskipun dalam kondisi kurang pencahayaan.

Performa Mantap Untuk Bermain Game

Untuk sektor dapur pacu Redmi Note 5 juga tidak akan kalah dengan smartphone lain di kelasnya. Sebab, smartphone ini sudah menggunakan SoC terbaru yang lebih bertenaga dan hemat daya yaitu Qualcomm Snapdragon 636 dengan proses octa-core.

Selain itu, smartphone ini juga menggunakan RAM LPDDR4X dan memori internal dengan dua varian, yaitu 3GB/32GB dan 4GB/64GB.

Sehingga smartphone ini memiliki kinerja yang cukup memuaskan untuk menjalankan berbagai macam jenis game. Selain itu, smartphone ini juga telah didukung dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4000 mAh.

Sehingga Anda bisa bermain game dengan asyik dan nyaman, sebab baterai ini mampu bertahan cukup lama untuk pemakainan game.

Akan tetapi, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 juga memiliki kekurangan yang wajib Anda ketahui.

Pertama, desain yang dimiliki bisa di bilang membosankan, karena desain yang digunakan sangat mirip dengan smartphone Xiaomi lainnya.

Kedua, masih menggunakan slot dual-SIM Hybrid sehingga Anda harus memilih menggunakan dua buah SIM-card atau satu SIM-card dan microSD. Ketiga, belum menggunakan sistem fast charging.

Semua kekurangan dari smartphone ini memang sangat lumrah, jika mengingat harganya yang cukup terjangkau yaitu sekitar 2 jutaan.

Namun, untuk fitur lainnya smartphone ini bisa di bilang smartphone terbaik di kelasnya. Karena Redmi Note 5 mampu memberikan performa yang memuaskan.

  • Share
hit tracker