Masih Bingung Cara Memindah Whatsapp Dari Iphone Ke Android Baru?

Dengan segudang fitur seru terkait komunikasi, WhatsApp disebut-sebut memiliki jumlah pelanggan yang meroket. Tidak hanya kalangan anak muda, orang dewasa juga menggunakan aplikasi ini.

Nah, kali ini saya ingin berbagi cara memindah WhatsApp dari iPhone ke Android. Meski sederhana dan sepele, nyatanya banyak orang yang salah mengartikannya! Apakah Anda juga mengalaminya?

Memindahkan akun ini tidak bisa sembarangan. Banyak orang kehilangan beberapa data penting ketika mereka memindahkan akun mereka ke ponsel baru. Jadi untuk masalah tunggal ini, Anda perlu berkonsultasi dengan ahlinya.

Tidak butuh waktu lama, sobat. Langsung saja ke pembahasan cara memindahkan whatsapp ke hp baru ini. Tutorial ini memungkinkan Anda untuk terus memindahkan akun tanpa kehilangan data apa pun. Karena itu dianggap aman dan nyaman. Penasaran, yuk simak ulasan pentingnya di bawah ini.

Cara Memindah Whatsapp Dari Iphone Ke Android Paling Sip Dan Jempolan

Memiliki ponsel baru memang menyenangkan, apalagi memiliki fitur yang lebih canggih dari ponsel lama. Namun, terkadang cara memindah chat WhatsApp dari iPhone ke Android sangat rumit dan sering merepotkan.

Belum lagi jika Anda harus menyalin kontak satu per satu. duh, masalahnya belum selesai. Jadi bagaimana Anda memecahkan ini?

  • Kamu bisa buka akun WA di hp lama kamu
  • Klik pengaturan, tekan opsi ikon menu di sudut atas dan pilih pengaturan
  • Klik opsi menu chat
  • Kemudian pilih menu backup chat
  • Kemudian Anda dapat memilih akun Google untuk menyimpan hasil cadangan, jangan lupa untuk menekan tombol cadangan
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Setelah proses backup selesai, Anda dapat membuka aplikasi WA di ponsel baru Anda
  • Tekan notifikasi terima dan lanjutkan (accept and continue)
  • Masukkan nomor WA Anda dan klik next
  • Berikutnya cara memindahkan whatsapp ke hp baru, lalu cek kembali nomor yang anda masukkan, pastikan sudah benar. Namun, jika terjadi kesalahan, Anda dapat memilih untuk mengubah atau mengedit
  • Pada langkah ini biasanya akan muncul notifikasi untuk melakukan verifikasi dengan memasukkan kode yang akan diberikan WA kepada Anda. Anda dapat memilih melalui SMS atau melalui telepon. Jika sudah mendapatkan kodenya, masukkan pada kotak yang tersedia
  • Jika sudah selesai maka akan ada pilihan untuk mengembalikan data chat WA yang sudah anda backup sebelumnya. Klik opsi pulihkan
  • Tunggu hingga proses restore selesai, lalu tekan tombol next
  • Masukkan nama lalu tekan berikutnya
  • Tunggu notifikasi initializing selesai diproses
  • Langkah selanjutnya adalah menekan tombol izinkan untuk membaca kontak. Ini berguna untuk sinkronisasi langsung dengan WA. Anda dapat melakukan backup kontak lama Anda di ponsel sebelumnya dan kemudian melakukan pemulihan di ponsel baru
  • Setelah selesai, tinjau semua obrolan yang Anda miliki. Jika semua obrolan disajikan dengan sempurna, itu berarti Anda telah berhasil.

Betapa mudahnya memindahkan whatsapp ke ponsel baru ini. Perhatikan bahwa untuk meminimalkan kehilangan data WA, Anda sering dapat mencadangkan ke beberapa lokasi. Seperti, di email, penyimpanan ponsel hingga penyimpanan lainnya.

Meskipun langkah-langkahnya tampak sangat sederhana, Anda harus berhati-hati saat melakukannya. Selalu periksa apakah input sudah benar agar semuanya berjalan lancar.

Tapi bagaimana cara memindah chat whatsapp dari iphone ke android? Jangan khawatir, kita juga punya tutorialnya!

Cara Paling Ampuh Untuk Memindah Akun WA di iPhone Kesayangan

Banyak orang khawatir bahwa beralih dari akun lama ke ponsel baru dapat menghapus data penting.. Bahkan dengan salah satu aplikasi besutan WhatsApp inc. yang berbasis di Amerika Serikat. Kecanggihan yang dibangun dalam layanan komunikasi multiplatform ini sangat diminati. Kamu juga?

Jika iya, pasti Anda memiliki beberapa data penting di WA. Tetapi bagaimana jika Anda harus mengganti telepon nanti? Apakah banyak data, foto, video, atau file serupa akan hilang? Wah, malu banget ya? Berikut prosedurnya:

Backup data melalui aplikasi dr.fone

Sebagai informasi, apk ini adalah layanan pihak ketiga. Yang dapat membantu Anda memproses backup data dengan lebih mudah. Metodenya adalah:

  • Instal aplikasi dr.fone dari app store
  • Jika sudah terinstall tekan buka aplikasi, pilih dan klik tombol cadangan
  • Kemudian pilih opsi cadangan WhatsApp
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
  • Langkah selanjutnya tekan tombol Backup Now untuk menjalankan proses backup data dari WA yang anda miliki

Cara memindah WhatsApp dari iPhone ke Android diatas bisa kamu terapkan jika tidak ingin kehilangan data penting di WA. Jadi jika suatu saat Anda mengalami sesuatu, Anda bisa mengembalikannya dengan lebih mudah.

Pencadangan data melalui iCloud

Cara kedua ini cukup mudah dilakukan. Melalui layanan iCloud, semua data, termasuk foto, video, dan obrolan, akan tersimpan dengan sempurna. Ini dia langkah-langkahnya;

  1. Buka aplikasi WA di ponsel iPhone Anda
  2. Tekan opsi pengaturan di kanan bawah, lalu klik obrolan
  3. Setelah jendela tampilan obrolan terbuka, klik pada obrolan cadangan, lalu tekan backup now atau cadangkan sekarang
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, lama waktu tergantung banyaknya data yang Anda backup. Tapi sepadan dengan hasilnya.

Mengapa Penting Sekali Untuk Mencadangkan Pesan?

Cara Memindahkan Chat Whatsapp Dari Iphone Ke Android Gratis

Dilihat dari berbagai pengalaman, banyak yang mengeluh bahwa beralih dari akun lama ke ponsel baru akan menghapus data penting lebih cepat. Data yang dapat mencakup banyak video, foto, dan obrolan, tentu saja, akan dihancurkan tanpa cadangan pesan. Apalagi jika chat yang Anda miliki bersifat urgent. Bayangkan jika semua data hilang, itu bisa buruk, bukan?

Jadi ketika kamu ingin berpindah ponsel dan memindahkan akun WA ke ponsel baru, kamu perlu mem-backup chat terlebih dahulu. Sehingga semua data dapat dipulihkan dengan sempurna di ponsel baru tanpa masalah. Fasilitas memori penyimpanan akan cepat penuh. Namun, Anda dapat memperbaiki masalah ini dengan sering membersihkan cache ponsel Anda.

Anda juga dapat menghapus beberapa data jika tidak penting. Atau, Anda dapat menghapus cadangan database lokal untuk membersihkan ruang penyimpanan. Sehingga dapat digunakan untuk membuat cadangan pesan baru.

Bagaimana mudah bukan? Semoga artikel tentang cara memindah WhatsApp dari iPhone ke Android baru ini dapat membantu Anda, oke?

Leave a Reply

Your email address will not be published.