Kulit Wajah Kering Dan Kusam Bagaimana Mengatasinya

  • Share
Kulit Wajah Kering Dan Kusam
Kulit Wajah Kering Dan Kusam

Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam – Kulit kusam dan kering menjadi musuh bagi kebanyakan wanita? Mengapa?

Karena ini mengakibatkan kurangnya rasa percaya diri karena mereka merasa bahwa diri mereka menjadi kurang menarik.

Siapa yang ingin terlihat kusam? Jadi, harus ada metode jitu untuk mengatasinya. Kepercayaan diri dimulai dari metode ini. Apakah itu?

Berikut ini adalah kilasan seputar kulit wajah kering dan kusam, bagaimana mengatasinya.

Penyebab Kulit Kering dan Kusam Pada Wajah

Faktor yang menyebabkan kulit kering dan kusam adalah dehidrasi atau kondisi tubuh/kulit yang kurang cairan. Selain dehidrasi biasanya kulit kering juga disebabkan oleh Air Conditioner (AC).

Air Conditioner (AC) yang tidak diatur dengan baik biasanya akan mengurangi tingkat kelembapan pada kulit sehingga kulit menjadi kering. Dengan melihat faktor ini, maka langkah yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan cairan di dalam tubuh.

Tentu saja ini bisa dilakukan dengan meminum banyak air. Usahakan untuk meminum air putih minimal delapan gelas dalam sehari. Bagi orang yang mengalami penyakit wasir dan ginjal harus meminum air lebih dari itu. Paling tidak 3 hingga 4 liter dalam sehari.

Untuk menambah jumlah air di dalam tubuh usahakan juga untuk rajin mengkonsumsi buah-buahan. Sebagian besar buah mengandung air sekitar 60 persen lebih.

Kandungan vitamin dan mineral di dalam buah ini dapat membantu mempertahankan kulit menjadi halus, cerah, tetap lembab, dan awet muda, terutama buah-buahan yang mengandung anti oksidan.

Untuk antioksidan, banyak terdapat pada sayuran hijau seperti brokoli dan lain sebagainya. Dengan rajin memakan sayuran juga membuat kulit menjadi segar dan cerah.

Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Kering Pada Wajah

Selain dengan memperbanyak asupan air dan makan buah dan sayuran, harus juga dengan memperbanyak konsumsi vitamin E. Vitamin ini berfungsi untuk meremajakan sel kulit.

Vitamin E juga bisa didapatkan dari sayuran tertentu atau dari suplemen-suplemen yang banyak disediakan di pasar. Akan tetapi untuk suplemen sebaiknya dipilih yang bagus dan berbahan alami.

Cara lain untuk menghilangkan kulit wajah kusam dan kering adalah dengan aplikasi pelembab wajah. Untuk kulit kering, pelembab yang dipakai sebaiknya yang berbentuk krim karena akan lebih melembapkan kulit dan mengurangi kulit kering dan kusam.

  • Share
hit tracker