Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

  • Share
Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah
Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah – Wanita selalu berusaha untuk mempunyai penampilan yang enak untuk dilihat. Tampil cantik sudah menjadi suatu keharusan oleh semua wanita. Cantik identik dengan putih. Bukan hanya putih tapi putih bersih lebih menjadi dambaan semua wanita.

Nggak bakalan ada yang mau wajahnya dinodai oleh satu jerawat, komedo, atau flek hitam. Wanita pasti berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil cantik. Semua cara dilakukan, baik alami maupun instan. Kebanyak dari kita memilih untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan cara yang instan.

Padahal nggak ada yang instan itu baik. Contohnya aja, mie instan itu masaknya cepet banget langsung bisa menjadi penolong yang baik disaat kelaperan tapi efek jangka panjangnya udah pasti sangat mengganggu kesehatan. Sama halnya dengan perawatan yang instan.

Perawatan yang instan untuk memutihkan kulit sering banget ditawarkan oleh jasa kecantikan. Harga yang murah dan hasil yang instan atau cepat menjadi daya tarik mereka.

Tidak sedikit orang yang masuk dalam perangkap tawaran tersebut. Memang sih dalam waktu beberapa hari mereka bisa langsung mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih.

Tapi, coba deh perhatiin putih nya mereka itu beda banget kan. Ada yang putih kemerah-merahan dan mengkilat. Efek jangkan panjangnya juga nggak baik lho, bisa-bisa kulit wajah kalian tipis dan timbul masalah lainnya.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami
Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami (Foto: Vecteezy)

Selain perawatan yang instan, pilihan lainnya biasanya pergi ke dokter kecantikan. Boleh-boleh aja sih pergi ke dokter kecantikan. Tapi, biasanya akan membuat kita ketergantungan dengan pemakaian obat dari dokter tersebut. Selain itu juga harganya yang lumayan mahal.

Pengalaman aku sih, biasanya biaya berobat ke dokter kecantikan rata-rata habis 350.000. Lumayan kan uangnya. Itu harus rutin sebulan sekali. Kalo yang udah kerja mah enak ya ngeluarin uang segitu nggak pake mikir, lah kita yang belom kerja pasti kepikiran banget. Setiap satu bulan sekali harus menyiapkan uang segitu.

Padahal ya, seharusnya kita harus lebih melihat ke cara yang lebih alami untuk memutihkan kulit wajah. Kita bisa melakukan masker wajah dengan bahan-bahan alami. Masker wajah dapat menjadi salah satu pembantu dalam hal memutihkan wajah.

Coba deh kalian yang lagi kebingungan dengan masalah wajah beralih ke masker alami untuk memutihkan wajah. Hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dan cukup mudah ditemukan kita bisa mendapatkan wajah putih dan bersih.

1. Teh

Teh biasanya dikonsumsi untuk minuman di pagi dan sore hari. Teh mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Coba deh biasanya kalo kalian lagi nggak enak badan atau lagi sakit biasanya minum teh hangat akan merasa lebih baik.

Begitu juga dengan wajah. Kita dapat menggunakan teh hangat untuk dijadikan masker alami untuk memutihkan kulit wajah. Tentunya dibantu dengan bahan-bahan lainnya seperti madu.

Teh yang memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda hitam dan dibantu dengan madu yang mempunyai kemampuan untuk melembabkan kulit akan bekerja maksimal dalam membantu memutihkan kulit wajah secara alami.

2. Oatmeal

Ada yang doyan oatmeal? Coba deh sekali-kali ngalah perutnya sama wajah. Jangan perutnya terus dikasih oatmeal, wajahnya juga harus dikasih oatmeal biar lebih putih. Oatmeal bisa digunakan sebagai peeling alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Manfaat oatmeal selain untuk memutihkan wajah adalah mengecilkan pori-pori wajah dan dijadikan sebagai pembersih wajah. Oatmeal juga dapat membantu untuk mengatasi kulit wajah yang ruam dan iritasi kulit.

Caranya dengan mencampurkan oatmeal dengan air hangat kemudian diaduk. Setelah itu oleskan pada wajah. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Jeruk Nipis

Kayaknya dalam semua tulisan tentang kecantikan pasti nggak ketinggalan jeruk nipis. Berbagai macam jenis perawatan untuk berbagai macam masalah pada wajah pasti bisa dibantu oleh jeruk nipis.

Jeruk nipis ini mempunyai efek mencerahkan dan menyegarkan kulit. Sehingga kalian yang mendambakan wajah putih bersih bisa menggunakan jeruk nipis. Kandungan antioksidan dan vitamin C dalam jeruk nipis sangat bagus untuk kulit wajah.

Caranya gampang banget anya dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis ke wajah kemudian diamkan selama beberapa menit hingga mengering dan bilas dengan air hingga bersih. Kalo kalian rutin sih, mudah-mudahan bisa mendapatkan wajah putih yang kalian inginkan.

4. Tomat

 

Buah tomat yang sering dijadiin bahan masakan ini mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama kulit untuk melawan radikal bebas yang bersumber dari kotoran, debu, dan lainnya.

Menggunakan tomat sebagai masker akan dapat membantu dalam memutihkan kulit wajah. Apalagi kalo tomat dicampur dengan susu dan madu. Masker dengan menggunakan tiga bahan tersebut dapat menjadikan wajah lebih putih, bersih, dan lembut.

Caranya dengan mencampurkan tiga bahan tersbeut kemudian oleskan pada wajah, diamkan hingga mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Demikianlah informasi tentang masker alami untuk memutihkan wajah yang bisa kalian lakukan dirumah. Semoga wajah putih yang menjadi dambaan semua wanita bisa kalian dapatkan.

  • Share
hit tracker